Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] Mekanisme Audisi Umum 2015
17 Maret 2015
[Audisi Umum 2015] Mekanisme Audisi Umum 2015
 
 

Jika di tahun-tahun sebelumnya Audisi Umum 2015 hanya dilakukan di GOR Djarum, Kudus, maka tahun ini Audisi Umum akan digelar di delapan kota lainnya. Mekanismenya pun akan sedikit berbeda dari Audisi Umum sebelumnya.

Di tahun lalu, setiap peserta datang ke GOR Djarum, Kudus untuk mengikuti Audisi Umum dimana ada empat tahapan. Yakni tes kemampuan dalam tiga tahap, serta tahap terakhir adalah tes fisik sebelum akhirnya di karantina. Maka tahun ini, format Audisi Umum di setiap kota adalah turnamen.

“Setiap kota nantinya akan menggelar turnamen dalam dua kategori yakni U13 dan U15,” ujar program director Djarum Foundation Bakti Olah Raga, Yoppy Rosimin pada Selasa (17/3) siang.

Yoppy menuturkan bahwa setiap atlet yang berhasil masuk ke delapan besar otomatis akan dipanggil untuk mengikuti grand final Audisi Umum yang akan digelar di Kudus, bulan September mendatang. PB Djarum pun akan membantu biaya akomodasi peserta yakni Rp 2 juta untuk peserta asal luar pulau Jawa, dan Rp 1 juta untuk peserta yang berasal dari pulau Jawa.

“Kami akan memberikan bantuan, tetapi bantuan ini akan kami serahkan ketika peserta sudah tiba di Kudus,” lanjutnya.

Selain perempat finalis yang berkesempatan untuk mencapai grand final, akan ada pula "super tiket". Ini adalah pemberian kesempatan kepada atlet berpotensi yang harus gugur di babak awal saat Audisi Umum.

“Kami akan memberikan golden card bagi mereka yang gugur di babak awal tetapi memiliki kualifikasi yang sesuai dengan kriteria atlet yang kami cari. Hal ini akan dibantu oleh para legenda dan pelatih yang akan terlibat langsung dalam Audisi Umum tahun ini,” pungkasnya.

Setiap peserta tentunya wajib untuk mendaftarkan diri sebelum Audisi Umum berlangsung, informasi lengkap mengenai registrasi bisa diakses httpss://pbdjarum.sac.id/klub/beasiswa-bulutangkis