Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] Mimpi Besar Vincent Di Usia Belia
08 September 2019
[Audisi Umum 2019] Mimpi Besar Vincent Di Usia Belia

Mungkin tak banyak anak-anak dibawah usia 5 tahun sudah mempunyai tekad yang kuat untuk mengejar mimpinya. Namun tidak untuk Elvincent Keith Oceans, atau yang akrab disapa Vincent. Ia datang ke GOR Satria Purwokerto pada hari ini, Minggu (8/9) untuk mengikuti ajang Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019.

Anak yang baru berusia 4 tahun itu mengaku mengikuti ajang pencarian bakat atlet muda ini, karena ingin mengejar mimpinya menjadi seorang pemain bulu tangkis hebat.

"Aku ingin jadi pemain bulu tangkis yang hebat," ujar anak kelahiran Purwokerto, 12 Februari 2015 itu, ketika dihampiri saat mengikuti acara pembukaan audisi umum.

Hal itu pun diakui sang Ibu bernama Cindy, yang mengatakan jika sang buah hatinya tersebut memang mempunyai keinginan sendiri menjadi atlet bulu tangkis.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Susy : Audisi Umum Jalan Pembuka Harapan

"Iya, Vincent sudah sekitar dua bulan ikut latihan bulu tangkis di PB Delta Purwokerto. Dia latihan bulu tangkis atas keinginannya sendiri, katanya ingin menjadi atlet bulu tangkis. Mungkin karena tahu kalau ayahnya sering bermain bulu tangkis, jadi dia tertarik," kata Cindy yang mendampingi Vincent di audisi umum pertama kalinya ini.

"Kami sebagai orang tua tentunya sangat mendukung apalagi ke arah yang positif. Semoga saja Vincent bisa terus semangat untuk mengejar mimpinya itu," tambah Cindy.

Mengikutsertakan sang anak yang masih balita di Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis, diakui Cindy jika ini hanya sebagai pengalaman bagi Vincent.

"Saya tidak berharap lebih karena ini pertama kalinya Vincent ikut audisi umum, dan jadi pengalaman bagi dia saja semoga lebih serius lagi kedepannya," ucap Cindy.  Di sisi lain, Cindy pun menanggapi soal audisi umum yang mulai tahun 2020 mendatang dihentikan. Ia menyayangkan hal itu terjadi.

"Cukup kecewa dengan kabar itu. Sebenarnya kegiatan ini sangat penting bagi kami selaku orang tua, untuk mendukung anaknya menjadi atlet. Karena tidak banyak klub-klub lain yang mengadakan pencarian bakat dibanyak daerah Indonesia seperti PB Djarum," tutup Cindy. (ah)

Baca juga : [Audisi Umum 2019] PBSI Menyayangkan Audisi Umum Dihentikan