Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Putri PB Djarum Melaju, Febby Siap Lakukan Partai Balas Dendam
26 Mei 2010
Putri PB Djarum Melaju, Febby Siap Lakukan Partai Balas Dendam
 
 

Bandung – Kota Kembang yang sejuk siap dipanaskan oleh pertandingan-pertandingan seru di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas). Seribu lebih peserta siap ambil bagian di tiga kelompok umur.

Di kelompok umur dewasa nomor tunggal putri, tiga putri PB Djarum yang bermain hari ini berhasil dengan gemilang mengatasi lawan-lawannya. Kemenangan di buka oleh Ayu Wanda Tika Wulandari yang menantang Nathalia Deske dari PB Tangkas Alfamart. Ayu menang 21-14 dan 21-16.

Kemenangan kedua dipersembahkan oleh Juara Djarum Sirnas Pekanbaru, Ana Rovita. Ana yang menempati unggulan 3/4 berhasil mengatasi Melicia Kurniawan. Ana terlihat tanpa kesulitan mengatasi semifinalis Djarum Sirnas Pekanbaru tersebut, Ana berhasil menang mudah 21-7 dan 21-12.
Febby Angguni
Kemenangan PB Djarum di nomor Tunggal Dewasa Putri ini ditutup oleh juara Djarum Sirnas DKI pekan lalu, Febby Angguni. Menantang Samantha Lintang yang bermain dibawah bendera PB SGS Elektrik, Febby dengan penempatan-penempatan bola dan diselingi dengan serangan tiba-tiba berhasil unggul jauh di game pertama dengan 21-5.

Di game kedua, Febby yang terus menekan, berhasil mengungguli Samantha dan membawa jeda dengan poin 11-5 setelah lob serang yang dilancarkan Febby salah diperkirakan oleh Samantha. Setelah jeda, Febby tidak menurunkan temponya, lob yang diselingi dengan drop shot menyilang membuatnya unggul 15-8. Dan akhirnya smash keras yang bergulir di atas net membuat Febby menang dengan 21-11.

"Agar bisa menang, kita harus yakin pada diri sendiri bahwa kita bisa mengalahkan lawan, itu yang membuat saya menang hari ini," ungkap Febby usai pertandingan.

Di babak kedua, Febby akan ditantang oleh Elizabeth yang kini menjadi salah satu atlet Pelatnas pratama. Febby yang pernah kalah dengan rubber game atas atlet yang kerap disapa Ocoy ini, bertekad untuk bisa membalas kekalahannya. Ia merasa lebih siap daripada pertemuannya sebelumnya.

"Saat kalah dari dia (Elizabeth –red), waktu itu saya tegang dan memang sudah lelah, karena sebelumnya jadwal turnamen sangat ketat. Tapi besok saya siap untuk membalas kekalahana saya," lanjut Febby.

Pertandingan antara Febby dan Elizabeth ini bisa kita saksikan hari Jum’at (27/5) mendatang. Sedangkan pada pertandingan hari Rabu (26/5), kelompok umur dewasa akan memainkan dua nomor yaitu ganda campuran dan ganda putri.  (IR)