Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > [Kilas Balik 2018] Daniel Juara International Challenge
30 Desember 2018
[Kilas Balik 2018] Daniel Juara International Challenge

Pebulutangkis spesialis ganda putra asuhan PB Djarum, Daniel Marthin sukses mencatatkan peningkatan prestasi di tahun 2018. Ia yang berpasangan dengan Leo Rollycarnando pada tahun ini berhasil menjadi kampiun di ajang Bangladesh International Challenge. Hasil itu merupakan pencapaian terbaik Daniel sepanjang karirnya di bulutangkis.

Tak hanya itu, bersama Leo, Daniel pun mampu menjuarai berbagai turnamen Internasional di tahun ini. Diawali pada ajang India Junior International Grand Prix, Daniel sukses menjadi juara bersama Leo.

Kemudian di Malaysia Junior International Challenge, Daniel kembali menunjukan teringnya bersama Leo, hingga mampu menjuarai turnamen tersebut. Di pertengahan tahun 2018, Leo pun mampu membawa tim PB Djarum juara di Superliga Junior U19. Bahkan di turnamen bereg yang menggunakan format Thomas Cup ini Daniel dan Leo belum pernah terkalahkan.

Baca juga : [Kilas Balik 2018] Prestasi Memuncak Leo

Tak hanya itu, di turnamen beregu junior Pembangunan Jaya Cup, Daniel dan Leo yang juga kembali menjadi andalan di turnamen yang menggunakan format Sudirman Cup itu, juga menjadi penentu PB Djarum menjadi juara.

Sayangnya, di turnamen yang menjadi target terbesarnya pada tahun 2018 ini, yaitu World Junior Championshipsr (WJC), Daniel belum berhasil berbicara banyak. Ia dan Leo harus menghentikan perjuangannya di babak empat besar pada turnamen itu.

Akan tetapi selang beberapa pekan, keduanya langsung kembali menjadi yang terbaik di dua turnamen sekaligus. Yaitu pada ajang Bangladesh International Challenge dan Turkey International Challenge. Mereka sukses menjadi kampiun di turnamen tersebut. (arh)

Baca juga : [Kilas Balik 2018] Ihsan Juara Di Kandang Sendiri