Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2013] Arinda Sari Sinaga, Rebut Satu Gelar Sirnas
03 Januari 2014
[Kilas Balik 2013] Arinda Sari Sinaga, Rebut Satu Gelar Sirnas
 
 

Menyebut nama Arinda Sari Sinaga, publik bulutangkis akan terbawa pada sosok pemain putri yang lincah di tengah karpet hijau. Dara berparas manis ini memang kerap tampil di berbagai kejuaraan nasional terutama Sirnas. Atas prestasi yang ia torehkan, ia pun di daulat menjadi wakil daerahnya, Sumatera Utara, pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Arinda Sari Sinaga baru bergabung dengan PB Djarum di tahun 2010. Berbagai prestasi mampu ia torehkan disepanjang tahun 2013 lalu. Yang paling membuatnya bangga adalah ketika mampu merebut gelar juara pada Sirnas Lampung Open 2013 lalu. Ia yang hanya di tempatkan sebagai unggulan ke-7 ternyata  mampu tampil sebagai juara di kelas tunggal taruna putri. Padahal yang tampil saat itu merupakan pemain muda terbaik dari berbagai klub di Indonesia. Sebut saja Fitriani, atlet yang menjadi wakil Indonesia pada ajang Kejuaraan Dunia Junior 2013 ikut tampil pada kejuaraan ini. Arinda mampu menghentikan Fitriani dibabak semifinal meski harus berjuang rubber game. Pada All Djarum Final, ia tampil sebagai kampiun setelah mengalahkan rekannya Marsa Indah Salsabila pada babak final.

Pada kejuaraan bulutangkis bertaraf Internasional yang di selenggarakan di Jakarta, ia juga bisa berprestasi baik. Semifinalis menjadi pencapaian maksimal pada kejuaraan Tangkas Spec Junior International Challenge 2013. Ia hanya kalah tipis dari Gregoria Mariska pada babak empat besar.

Arinda kembali mencatatkan dirinya menjadi finalis. Kali ini ia menorehkan prestasi pada kejuaraan bulutangkis Astec Open IX 2013. Langkah Arinda hingga babak final bisa di bilang mulus. Ia melaju hingga babak final tanpa harus kehilangan satu game pun, termasuk saat mengalahkan Erlina Kurnianti asal Sarwendah Badminton Club pada babak semifinal. Ia hanya kalah di babak puncak dari Priskila Siahaya lewat ruber game.


Pada ajang kejuaraan Nasional atau Kejurnas 2013 lalu ia juga mencatatkan diri menjadi Finalis pada nomor tunggal taruna putri. Membawa bendera Jawa Tengah, ia bisa menembus babak final. Perjalananya ke babak final di warnai dengan kemenangannya atas unggulan ke-4 Linda Mutiara Pertiwi di babak perempat final. Di babak semifinal ia menghentikan rekannya Marsa Indah Salsabila. Sayang di babak final ia dihentikan Gregoria Mariska.

Arinda juga menjadi salah satu pemain yang di ikutsertakan PB Djarum pada kejuaraan beregu piala Pembangunan Jaya 2013. (AR)