Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rosyita dan Hanna Berburu Makanan Indonesia
15 Juli 2013
Rosyita dan Hanna Berburu Makanan Indonesia
 
 

Bertanding di luar negri rupanya tak lantas membuat para atlet melupakan cita rasa masakan Indonesia. Hal ini paling tidak dirasakan oleh dua atlet putri kita, Rosyita Eka Putri Sari dan Hanna Ramadini. Menjadi atlet yang memperkuat skuad tim Asia Junior Championships 2013 di Kota Kinabalu, Malaysia, Rosyita dan Hanna ternyata tetap berburu masakan Indonesia.

Jalan bersama mencari makan malam di sekitar Hotel Tang Dynasti, Rosyita dan Hanna berjalan sepanjang food court dekat hotel tempat mereka menginap tersebut. Hingga akhirnya mereka berdua bertemu dengan kios penjual makanan ala Indonesia.

"Ternyata pas ngobrol-ngobrol yang jual orang Indonesia juga, cuma mereka sekarang tinggal di sini. Pas banget. Saya lidahnya Indonesia banget," kata Rosyita yang saat itu memesan nasi pecel ayam.

Serupa dengan Rosyita, Hanna pun langsung memesan salah satu makanan favoritnya, gado-gado. "Rasanya agak beda sih sama yang asli Indonesia, lebih enak yang di Indonesia. Masalah kerupuk apalagi, nomor satu pokoknya Indonesia punya," ujar Hanna.


Dikatakan oleh keduanya, masakan Indonesia memiliki cita rasa yang enak dan jarang dimiliki negara lain. "Kalau lama-lama di luar nggak enak juga sih untuk masalah makanan. Masakan Indonesia ngangenin," ujar Rosyita sambil tersenyum.

Berburu makanan Indonesia atau sejenisnya diakui Rosyita kerap dilakukannya saat berada di luar. "Kalau nggak dapet yang sama persis ya yang mirip-mirip masakan Indonesia aja. Karena saya nggak terlalu suka coba-coba makanan yang aneh-aneh," tambahnya. (NM)