Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dua Tunggal Putra ke Perdelapan final
05 Juli 2012
Dua Tunggal Putra ke Perdelapan final
 
 

Indonesia berhasil meloloskan dua wakil tersisa di sektor tunggal putra ke babak perdelapan final Kejuaraan Yunior Asia 2012 yang digelar di Gimcheon, Korea. Unggulan kedua, Shesar Hiren Rustavito bahkan belum menemui hambatan berarti untuk lolos. Ia menaklukkan tunggal Taipei, Hung Chun Chung dengan 21-9 dan 21-11.

Kemenangan berikutnya disumbangkan oleh Panji Akbar Sudrajat. Ia pun berhasil menang dua game atas rivalnya Teng Pang Liang Leslie dari Singapura. Ia sukses unggul dengan 21-16 dan 21-13.



Sedangkan satu tunggal putra harus terhenti di babak 16 besar ini. Arief Gifar Ramadhan dipaksa mengakui keunggulan tunggal Jepang, Yugo Kobayashi. Kalah 15-21 di game pertama, atlet yang akrab disapa Gifar ini berhasil mengamankan game kedua dan memaksakan rubber game setelah unggul 21-15. Sayang, di game ketiga ia malah kehilangan poin di angka-angka kritis dan menyerah 19-21.

"Lawan pukulannya kencang sekali. Game kedua bisa menang karena lebih berani, Tapi saat game ketiga, netting diserobot terus, beberapa kali lawan dapat poin dari situ, lawan makin percaya diri, saya makin ragu-ragu. Staminanya lawan tidak begitu bagus, terlihat dari wajahnya yang kecapekan, game ketiga ini dia banyak spekulasi saja," ujar Gifar usai laga.

Tunggal Indonesia lainnya yang terhenti adalah Fikri Ihsandi Hadmadi yang menyerah dari unggulan tiga, Kento Momota yang juga dari Jepang. Ia kalah 14-21 dan 13-21.

Berikutnya, Shesar akan menantang tunggal Jepang, Yuki Kaneko yang mengalahkan Yeligar Abhishek dari India dengan 21-16 dan 21-13. Sedangkan Panji dinanti oleh Kenta Nishimoto yang lagi-lagi merupakan wakil Jepang, usai wakil negeri Sakura itu menang 21-15 dan 21-12 atas Chang Tak Ching dari Hong Kong. (IR)