Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Melati, Gloria dan Akbar Sapa Penggemarnya
07 Juli 2019
Melati, Gloria dan Akbar Sapa Penggemarnya

Tiga atlet binaan klub PB Djarum, Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emmanuelle Widjaja dan Akbar Bintang Cahyono menyapa penggemarnya dalam acara Meet and Greet yang berlangsung Minggu (07/07) pagi tadi. Acara yang diselenggarakan produsen Yuzu ini dilaksanakan di area CFD (Car Free Day), Senayan, Jakarta. Puluhan penggemar ketiga atlet ini berkumpul untuk bertemu idolanya.

Ketiga atlet andalan Indonesia ini didaulat untuk tampil di acara senam pagi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Tidak ketinggalan, mereka juga memberikan tips bermain bulutangkis kepada penonton yang hadir. Dalam acara ini digelar juga lomba jugling suttlecock dengan hadiah kaos yang sudah ditanda tangan ketiga atlet beserta tanda tangan Tontowi Ahmad dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Dalam sesi tanya jawab, terungkap kejuaraan yang paling mengesankan bagi setiap atlet. Akbar selalu mengingat prestasi di Singapore Open 2018 bersama pasangannya Winny Oktavina Kandow.

“Itu turnamen level tertinggi saya dan berhadapan dengan pasangan senior Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak semifinal,” ungkapnya.

Sedangkan Melati selalu terkenang dengan kekalahannya di babak semifinal All England 2019 dari pasangan nomor satu dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

“Di game pertama kami (bersama Praveen Jordan) sudah menang game pertama. Sedangkan di game kedua tinggal butuh satu poin lagi tapi kalah. Ibaratnya mau makan, sudah tinggal suap tetapi tiba-tiba direbut orang lain. Nyesek banget,” tuturnya.

Demikian pula dengan Gloria mengingat kekalahan dari lawan yang sama dengan Melati. Gloria bersama Hafidz Faisal ketika Hong Kong Open 2017, sudah sempat mencapai match poin saat berhadapan dengan Zheng/Huang. Namun nasib berkata lain, mereka harus menerima kekalahan. Baik Melati maupun Gloria menjadikan kekalahan tersebut sebagai pelajaran di pertandingan mendatang.

Acara Meet & Greet ini akan kembali berlangsung pekan depan (14/07). Tiga atlet muda yakni Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin dan Indah Cahya Sari Jamil akan tampil bersama legenda putri bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir.