Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Luluk/Alvent Harus Puas Sebagai Finalis
29 Januari 2008
Luluk/Alvent Harus Puas Sebagai Finalis
 
 

Final Korea Super Series telah berakhir pada hari Minggu, 27 Januari 2008, namun rupanya tim merah putih harus rela hanya mennyandang sebagi finalis. Harapan Indonesia terletak di nomor Ganda Putra yakni, Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto yang di final menghadapi pasangan unggulan ke- 2, Fu Haifeng/Cai Yun. Permainan yang berlangsung dalam 3 set tersebut berakhir untuk kemenangan bagi pasangan China tersebut.

Awalnya, Luluk/Alvent bermain dengan dibawah performa karena melakukan banyak sekali kesalahan pukulan-pukulan pendek di depan net yang tidak perlu. Walhasil, babak pertama tersebut berhasil diselesaikan Fu/Cai dengan mudah, tidak kurang dari 12 menit dan berakhir dengan 21-7.

Meskipun begitu, Luluk/Alvent dapat kembali pada permainan mereka yang sesungguhnya dan menyelesaikan babak kedua dengan kemenangan. Berakhir dengan skor 22-20, bagi kemenangan Luluk/Alvent di set kedua rupanya tidak membuat semangat pasangan China tersebut menciut. Di paksa melakukan pertarungan rubber set, pasangan Fu/Cai pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk dapat menyelesaikan set ini dengan skor 21-17. Dengan kemenangan pasangan China tersebut, Luluk/Alvent harus puas hanya sebagai finalis pada seri turnamen kali ini.

Kekalahan pada partai lainnya juga dirasakan oleh Flandy Limpele/Vita Marissa di babak final. Pasangan Ganda Campuran tersebut kalah dari pasangan Korea, Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung dengan tiga set, 21-15, 14-21, 18-21. Kekalahan ini sekaligus memastikan bahwa Indonesia pulang tanpa gelar juara.