Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Punya Keluarga Baru, Tim Ganda Putri Berkumpul di Bogor
18 Januari 2016
Punya Keluarga Baru, Tim Ganda Putri Berkumpul di Bogor
 
 

Awal tahun 2017, Pelatnas PBSI memanggil nama-nama baru untuk bergabung bersama pasukan elit tanah air. Mereka yang sukses mencetak prestasi di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan turnamen lain di sepanjang 2016, mendapat tiket untuk bisa bergabung bersama putra putri terbaik Indonesia.

Kali ini, kabar datang dari tim ganda putri. Tim yang dikomandoi oleh Eng Hian ini, mulai kemarin (17/1) berada di Bogor. Mereka melakukan gathering tim ganda putri yang memang rutin dilakukan setiap tahun. Namun ada yang berbeda di penyelenggaraan kali ini.

Dengan susunan pemain dan pelatih yang baru, maka gathering kali ini pun dimanfaatkan sebagai ajang untuk saling mengenal, mendekatkan serta mempererat kebersamaan tim ganda putri. Juga akan ada sosialiasi kepelatihan di ganda putri. Tak hanya dari tim pelatih, namun juga para atlet juga harus memaparkan visi dan misi masing-masing.

“Yang pasti program tiap tahunnya selalu dimodifikasi. Namun tujuan dan objektifnya tetap sama, untuk mempererat kebersamaan. Nanti akan ada sesi team building juga, karena di sektor ganda itu kekompakan penting sekali,” kata Eng Hian kepada Badmintonindonesia.org.

“Dalam acara kali ini juga akan ada paparan visi misi dari pelatih. Apa sih yang mau dicapai. Namun bukan cuma pelatih, tetapi atlet juga akan menyampaikan visi misi mereka menjadi bagian timnas di pelatnas,” jelas Eng.

Permainan yang dilakukan pun tak hanya sebatas permainan. Di games yang dipimpin oleh Ari Subarkah yang merupakan pelatih fisik tim ganda putri, juga memiliki nilai tersendiri.

“Dalam tiap permainan itu akan terlihat karakter tiap atlet seperti apa. Ini bisa menjadi pengetahuan juga untuk para pelatih, terutama pemain-pemain yang baru masuk pelatnas. Untuk pemain-pemain senior, kami bisa melihat apakah ada kemajuan dari sebelumnya,” beber Eng.

Gathering tim ganda putri yang dimulai kemarin (17/1) akan berakhir hari ini (18/1). (RI)