Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rinov: Juara WJC Ini adalah Awal
02 November 2017
Rinov: Juara WJC Ini adalah Awal
 
 

Rinov Rivaldy sukses menjadi juara di Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017. Bersama Pitha Haningtyas Mentari, Rinov berhasil mengalahkan rekan senegaranya yang juga juara Kejuaraan Asia Junior (ACJ) 2017, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Atas kemenangannya di WJC ini, Rinov yang merupakan atlet binaan PB Djarum pun mendapat penghargaan berupa bonus sebesar Rp 40 juta dan TV LED Polytron 43” dan Home Theater. “Penghargaan ini sangat berarti, menjadi motivasi saya untuk ke depannya, sebagaimana Djarum Foundation bisa menghargai prestasi saya, ini sangat berarti sekali,” ujar Rinov di konferensi pers yang digelar di Galer Indonesia Kaya (GIK) pada Kamis (2/11).

Meski berhasil menjadi juara dunia junior, Rinov mengaku belum puas atas prestasinya ini. “Ini baru awal, masih banyak  turnamen lain yang ingin saya juarai di masa yang akan datang. Saya tidak mau cepat puas,” ujarnya.

Baca juga: Bonus Untuk Yang Berprestasi di WJC

“Masih banyak juga yang harus saya perbaiki. Tadi juga ada masukan dari Om Key (sapaan akrab Nova Widianto, pelatih ganda campuran Pelatnas Pratama), kalau power saya masih kurang, bagaimana saya harus terus menjaga konsentrasi di lapangan, juga bagaimana saya harus melawan diri saya sendiri. Itu masih menjadi PR yang harus saya perbaiki kedepannya,” ujar atlet kelahiran Bekasi, 12 November 1999 ini.

Bersinar di junior, Rinov pun mengaku ingin bisa mengikuti jejak seniornya, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ia menuturkan bahwa medali emas WJC menjadi awal bagi langkah barunya untuk bersaing di kelas senior.

“Ini baru awal lah, mungkin nanti kedepannya akan bertahap dulu. Saya juga percaya kalau pelatih pasti memberikan yang terbaik untuk saya,” tambahnya.

Mengenai bonus yang diterimanya, Rinov pun mengaku belum memikirkan terlalu jauh. “Ya mungkin untuk sekarang ditabung dulu, masih belum seberapa lah. Yang penting kedepannya saya bisa terus berprestasi,” pungkasnya. (RI)

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Irdina Menang Dua Game