Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Training Camp 2017] Ella Smith: Latihan Di Sini Lebih Berat
29 September 2017
[Training Camp 2017] Ella Smith: Latihan Di Sini Lebih Berat
 
 

Tujuh negara ambil bagian dalam Training Camp yang digelar oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation di GOR Djarum Magelang. Peserta asal Selandia Baru, Australia, Georgia, Armenia, Bulgaria, Timor Leste, dan Brasil menyantap menu porsi latihan dari pelatih-pelatih PB Djarum.

Sembilan atlet dari Selandia Baru pun mengikuti sesi latihan teknik pada Jum’at (29/9) pagi. Bersama pelatih-pelatih PB Djarum, mereka menyantap porsi latihan drilling. Meski terlihat hingga kelelahan mereka tetap bisa menyelesaikan program yang disuguhkan.

“Latihan di sini jelas lebih berat dan sangat berbeda dengan cara saya berlatih di tempat saya. Udara di sini juga jauh lebih panas, dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya,” ujar Ella Smith, atlet asal Selandia Baru ini.

Ia pun berharap dengan mengikuti Training Camp ini dirinya bisa mendapat pengalaman berlatih dan bisa meningkatkan kemampuannya. “Saya berharap dengan bergabung di training camp ini saya bisa mengembangkan kemampuan saya. Cara saya bermain, lebih cepat dan bisa lebih kuat di lapangan,” tambahnya.

Baca juga: [Training Camp 2017] Peserta Training Camp WJC Kagumi Keindahan Candi Borobudur

Ella bersama delapan rekan lainnya pun akan ikut bertarung di Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017. “Ini pengalaman pertama saya bermain di Kejuaraan Dunia Junior. Tidak ada target tertentu, harus sampai babak ke berapa. Saya hanya mengharapkan untuk bisa meraih pengalaman sebanyak-banyaknya, dan mengukur kemampuan saya di level dunia. Setidaknya saya berharap bisa memenangkan satu pertandingan,” pungkasnya.

Para pemain yang tergabung dalam training camp akan mendapat pelatihan tak hanya tentang teknik bermain. Mereka akan mengikuti latihan fisik, dan akan ada class education bagi para pelatih dan official. Rangkaian Training Camp pun akan ditutup dengan mini tournament yang akan digelar 3 hingga 5 Oktober mendatang. (RI)

Baca juga: [World Junior Championships 2017] Pecahkan Rekor Negara Peserta Terbanyak