Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Tiba di Tanah Air, Ahsan/Hendra Disambut Meriah
17 Maret 2019
Tiba di Tanah Air, Ahsan/Hendra Disambut Meriah

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang pekan lalu  meraih gelar juara All England, tiba di tanah air hari ini, Minggu , 17 Maret 2019. Kedatangan Ahsan/Hendra disambut meriah di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkarang, Jakarta. Ketua Umum PP PBSI Wiranto dan perwakilan dari Kemenpora ikut menyambut langsung Ahsan/Hendra.

“Kita berupaya mengembalikan supremasi bulutangkis dunia ke Indonesia. Perjuangan tidak mudah karena sengitnya persaingan bulutangkis dunia.  Kita bersyukur Ahsan/Hendra memberikan pengabdian terbaik walaupun kita lihat perjuangan keduanya luar biasa. Dimana saat semifinal, Hendra terpaksa dibalut kakinya, pincang dan menghadapi final yang cukup berat. Rasanya tidak mungkin bisa juara. Tapi ternyata bisa unggul karena semangat yang tidak kenal menyerah dari Ahsan/Hendra,” tutur Wiranto pada konferensi pers saat penyambutan Ahsan/Hendra tersebut.

Wiranto juga menyampai terima kasih dan selamat kepada Hendra/Ahsan yang telah memberikan kehormatan bagi bangsa Indonesia.

“Semoga ini menjadi pemicu bagi para pemain muda. Usia dan kondisi bisa dipicu dengan semangat yang pantang menyerah,” tambah Wiranto.

Sementara Ahsan/Hendra menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

“ Syukur alhamdulillah, bisa juara lagi di All England setelah 5 tahun. Saya sangat senang setelah sudah lama tidak merasakan acara-acara (penyambutan) seperti ini. Dan saya berharap bisa seterusnya memberikan prestasi lagi. Saya berharap juga, prestasi ini memotivasi atlet-atlet muda untuk lebih keras lagi berjuang,” ujar Ahsan.

Kemenangan Ahsan/hendra ini mendapat apresiasi dari Kemenpora. Ahsan dan Hendra masing-masing diberikan bonus sebesar Rp.240juta yang diserahkan secara simbolis dalam acara penyambutan ini.

Ahsan/Hendra berhasil meraih kembali juara ganda putra All England setelah dalam pertandingan final minggu lalu (10/03) mengalahkan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), 11-21, 21-14 dan 21-12. Gelar ini merupakan yang kedua bagi Ahsan/Hendra yang pernah menjuarai turnamen yang sama pada tahun 2014.