Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Coaching Clinic 2017] 76 Pelatih Ikuti Coaching Clinic di Gorontalo
28 April 2017
[Coaching Clinic 2017] 76 Pelatih Ikuti Coaching Clinic di Gorontalo
 
 

Setelah sukses digelar di Pontianak pada bulan Maret lalu, Coaching Clinic Djarum Foundation Bakti Olahraga kali ini hadir di Gorontalo. Sambutan antusias para peserta pun terasa di sepanjang gelarang hari pertama Coaching Clinic pada Jum’at (28/4) sore.

Kehadiran legenda, atlet dan pelatih PB Djarum di Gelora Nani Wartabone, Gorontalo disambut meriah oleh para peserta. Sekretaris Umum PBSI Gorontalo, Hansmi Jahya menuturkan bahwa pelatih-pelatih yang ada di Gorontalo sangat antusias menyambut acara ini.

“Kami memang ingin mengadakan ajang level nasional, dan kegiatan seperti Coaching Clinic yang digelar oleh Djarum Foundation ini memang belum pernah ada sebelumnya. Kami tentu senang bisa menjadi tuan rumah. Para pelatih pun antusiasmenya sangat tinggi, kami tadinya menargetkan hanya 50 pelatih yang datang, tetapi akhirnya hadir sebanyak 76 orang,” ujar Hansmi.

Hal ini pun terlihat begitu banyaknya interaksi peserta dan para legenda dan pelatih PB Djarum saat membahas materi mengenai latihan dasar bermain bulutangkis. Para pelatih yang datang dari berbagai penjuru Gorontalo pun terlihat begitu seksama menyimak penjelasan Christian Hadinata, Lius Pongoh, Fung Permadi, Hastomo Arbi dan Engga Setiawan.

Baca juga: Kehadiran Legenda Jadi Motivasi

“Yang diajarkan oleh tim PB Djarum ini adalah dasar bermain bulutangkis. Ini pijakan dasar, kami berharap ke depan dengan adanya coaching clinic ini juga akan ada perhatian khusus, dan atlet yang memiliki potensi bisa diasah di PB Djarum,” tambahnya.

“Di Gorontalo sendiri bulutangkis cukup populer, kami pun berupaya untuk membuat kejuaraan dua bulan sekali. Kami menyebutnya sebagai sirkuit daerah, semoga natni di masa yang akan datang juga akan hadir juara bulutangkis dari Gorontalo,” pungkasnya.

Tak hanya mengenai materi dan teori bulutangkis, para pelatih pun langsung terjun ke lapangan untuk melihat praktek dan cara mengajarkan dasar bulutangkis kepada anak didiknya nanti. Sementara itu, coaching clinic untuk atlet muda akan digelar Sabtu (29/4) pagi dalam dua sesi. (RI)

Baca juga: [Djarum USM Flypower Open 2017] Nayara Jumpa Unggulan Enam di Final