Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > [Mabar PB Djarum 2019] Herry IP & Riony Berbagai Tips Bermain Ganda Pada Peserta
29 Juni 2019
[Mabar PB Djarum 2019] Herry IP & Riony Berbagai Tips Bermain Ganda Pada Peserta

Tak hanya bertanding, para peserta Mabar PB Djarum 2019 juga berkesempatan untuk bisa lebih dekat dengan pelatih ganda putra Pelatnas, Herry IP dan pelatih tunggal putri Pelatnas, Riony Mainaky.

Di sela-sela pertandingan, para peserta dikumpulkan di tengah lapangan untuk sekedar santai sejenak sambil berbincang-bincang dengan dua pelatih handal itu. Tak hanya itu, para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya seputar tips bagaimana cara bermain ganda putra.

Seakan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, secara otomatis, pertanyaan pun bermunculan dari para peserta untuk pelatih tersebut. Salah satunya yaitu pertanyaan dari Ahmad Lutfi Fauzi. Peserta asal Bandung ini menanyakan tips bagaimana caranya agar bisa meningkatkan permainan, jika saat tertinggal di pertengahan pertandingan. Ia mengaku  jawaban dari Herry IP sangat memuaskan.

Baca juga : [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Putra/Jessica Tak Menyangka Jadi Juara

Sangat puas sekali dengan jawaban Koh Herry tadi. Sekarang saya jadi tahu, jadi ketika sedang tertinggal pada saat pertengahan pertandingan/interval, yang harus dilakukan itu pertama dari pelatihnya yang harus bisa memberikan motivasi dan semangat. Kedua, pelatih tersebut harus pandai melihat apa yang menjadi kekurangan atletnya dan apa yang menjadi kelebihan lawan atletnya itu. Dengan begitu, si atlet bakal tahu apa yang harus dia lakukan agar bisa mengejar ketinggalannya,“ beber Lutfi.

Tak hanya Lutfi, beberapa peserta lainnya pun berebut mengajukan pertanyaan untuk kedua pelatih Pelatnas itu. Mulai dari cara melakukan dan menerima servis di ganda putra, cara smash yang keras, dan juga rotasi dalam bermain ganda putra, hampir seluruhnya puas dengan jawaban para pelatih itu.

Baca juga : [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Gelar Juara Pertama Kalinya Bagi Yoggi/Aldira