Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Christian Didaulat Sebagai Panelis Audisi Jawa Timur
06 Juli 2016
Christian Didaulat Sebagai Panelis Audisi Jawa Timur
 
 

Pengalaman dan kepiawaian legenda bulutangkis Indonesia Christian Hadinata, membuat dirinya sering didaulat dalam pencarian atlet bulutangkis berbakat. Diantaranya ia menjadi ketua tim pemandu bakat Audisi umum PB Djarum 2016 yang berlangsung di 9 kota. Selain itu, Christian kembali diminta menjadi tim panelis dalam Audisi Pengprov PBSI Jatim yang akan berlangsung tanggal 22-23 Juli 2016 di GOR Sudirman, Surabaya.

Terpilihnya Christian bukan tanpa alasan. Tangan dingin legenda klub PB Djarum ini telah banyak mengantarkan anak didiknya meraih prestasi tingkat dunia. Audisi Pengprov PBSI Jatim ini dikhususkan untuk atlet pemula yang berusia 11-12 tahun.

“Acara ini bertujuan untuk membantu PBSI menemukan bibit-bibit pemain muda usia yang akan diteruskan ke klub-klub yang ada. Kenapa dipilih peserta usia 11-12 tahun? Karena di umur inilah awalnya anak-anak menemukan minat dan menentukan olahraga impian mereka,” kata Oei Wijanarko Adi Mulya, Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Timur.

Peserta akan dinilai berdasarkan kemampuan teknik dasar bermain bulutangkis. Dijelaskan Wijanarko, jumlah peserta yang akan dipilih tergantung dari hasil audisi, bisa 15 peserta atau bahkan lebih. Peserta yang berhasil lolos akan mendapat reward berupa pelatihan secara intensif selama satu minggu di Kuala Lumpur, Malaysia. Para pemain terbaik dari Indonesia, Malaysia dan Singapura kemudian akan diseleksi lagi dan yang terpilih bisa mengikuti program latihan bulutangkis di Tokyo, Jepang, selama dua minggu. (HK)