Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rendy Sugiarto/ Afiat Yuris Wirawan Melaju Terus
23 April 2010
Rendy Sugiarto/ Afiat Yuris Wirawan Melaju Terus
 
 

Pemain-pemain Pelatnas asal PB Djarum masih terus melaju pada turnamen bulutangkis Ciputra Hanoi Vietnam International Challenge yang berlangsung tanggal 20-25 April 2010. Pasangan Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan berhasil mengandaskan lawan pertamanya Chen Chou Tien/Yi Hsueh Hsuan (Taipei) dengan 21-18, 21-13. Rendy/Afiat akan memperebutkan tempat di perempat final menghadapi unggulan utama dari Singapura, Hendri Kurniawan/Hendra Wijaya. Kemenangan tersebut diikuti rekannya Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto yang menaklukkan pasangan Taipei lainnya, Yen Jui Lin/Chia Pin Lu dengan 21-13, 21-14. Pasangan Indonesia ini akan mendapat tantangan dari pasangan China, Yu Junjie/Yu Lingyin.

Afiat kembali membuat kemenangan gemilang ketika tampil diganda campuran berpasangan dengan rekan sepelatnasnya Keshya Nurvita Hanadia. Mereka berhasil menumbangkan unggulan utama, Shin Baek Cheol/Yoo Hyun Young (Korea) dengan 21-13, 18-21 dan 21-18. Pasangan Taipei, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan akan menjadi lawan Afiat/Keshya dalam memperebutkan tempat di babak delapan besar. Ikut melaju ke babak kedua pasangan Pelatnas lainnya yakni Muhamad Rizki/Richi Puspita Dili dan Hendra Mulyono/Ayu Rahmasari.

Di nomor tunggal putri, Pelatnas hanya menyisahkan Rizki Amelia Pradipta dan Maziyyah Nadhir. Dalam perebutan tempat ke babak perdelapan final, Rizki mengalahkan pemain tuan rumah, Vu Thi Trang 21-14, 21-11. Sedangkan Maziyyah Nadhir menang dari pemain Jepang, Yuka Kusunose dengan 21-19, 21-18. Sementara itu nomor tunggal putra baru menyelesaikan babak 64 besar. (HK)