Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Liliyana dan Istora
16 Januari 2019
Liliyana dan Istora

Sosok Liliyana Natsir atau yang lebih akrab disapa Butet memang tak asing lagi bagi pecinta bulutangkis di tanah air. Butet yang telah menorehkan banyak prestasi, dan tak jarang membanggakan Indonesia lewat prestasinya yang gemilang di berbagai turnamen bulutangkis level dunia, membuat dirinya juga diknenal sebagai pahlawan olahraga bangsa ini.

Namun kabar kurang menggembirakan menyelimuti para pecinta bulutangkis tanah air bahkan di selururh dunia akhir-akhir ini. Pasalnya, pekan depan tepatnya di ajang Indonesia Masters 2019 yang akan berlangsung di Istora Senayan Jakarta, 22-27 Januari 2019 mendatang, Butet yang saat ini berpasangan dengan Tontowi Ahmad (Owi) bakal menghakhiri karirnya sebagai atlet bulutangkis yang sudah ia tekuni lebih dari 20 tahun lamanya.

Selain pertaruhan terakhir di arena karpet hijau, Istora pun bakal menjadi saksi bisu untuk terakhir kalinya dimana seluruh penonton yang memadati podium bersorak sorai berteriak menyebut nama “Owi………. Butet……..” untuk memberikan dukungan penuh secara langsung pada saat Owi/Butet bertanding.

Baca juga : Ikuti #ThankYouButetChallenge dan Dapatkan Tiket Gratis Final Indonesia Masters 2019

Tentunya hal tersebut bakal membuat betapa kehilangannya para pecinta bulutangkis tanah air yang selalu setia menantikan aksi Butet disetiap pertandingan yang berlangsung di Istora sejak beberapa tahun silam.

Butet sendiri sebelum berpasangan dengan Owi sudah malang melintang melakoni pertandingan dihadapan publik Istora. Sebut saja pada tahun 2005 silam, Butet yang kala itu masih berpasangan dengan Nova Widianto sukses menjadi kampiun dihadapan pendukungnya sendiri (Publik Istora).

Setelah itu, pada Indonesia Open 2008 Butet kembali mencetak sejarah dengan menjadi yang terbaik. Namun kala itu Butet menjadi juara di nomor ganda putri bersama Vita Marissa. Pada tahun 2011, sejarah kembali terukir di Istora kala Butet mampu meraih medali emas Sea Games bersama Nova Widianto.

Terakhir pada tahun 2018 lalu, Butet akhirnya mampu menuntaskan rasa penasarannya untuk bisa juara Indonesia Open di Istora bersama Owi. Pasalnya, sejak pertamakali berpasangan pada tahun 2010 hingga 2016, mereka belum pernah sekalipun menjadi juara Indonesia Open di Istora. Sekalipun juara Indonesia Open 2017 namun kala itu turnamen tersebut diselenggarakan di Jakarta Convention Centre.

Lalu, akankah Butet memberikan salam perpisahan paling indah dengan merebut gelar juara bersama Owi untuk Publik Istora pada ajang Indonesia Masters pekan nanti?

Baca juga : [Malaysia Masters 2018] Ketut/Rizki Buat Kejutan Tambahan