Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Mohammad Ahsan Terima Bonus
04 September 2019
Mohammad Ahsan Terima Bonus

Pebulutangkis spesialis ganda putra Tanah Air, Mohammad Ahsan kembali mendapat apresiasi berupa bonus uang Rp 500 juta dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan voucher senilai Rp 50 juta dari Yuzu Isotonic. Itu semua didapatkan Ahsan berkat prestasi yang ditorehkannya pada ajang World Championships 2019, bersama pasangannya Hendra Setiawan.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk PB Djarum yang terus mengapresiasi prestasi para atletnya. Saya pun bangga di umur yang sudah tak muda lagi ini masih bisa berprestasi," tutur Ahsan dalam acara pemberian bonus siang tadi, Rabu (4/9), di Galeri Indonesia Kaya.

Ahsan/Hendra sendiri berhasil menjadi juara di World Championships tahun ini di Swiss, setelah berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, lewat pertarungan tiga game dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15.

Baca juga : [Djarum Sirnas NTB Open 2019] Hendra/Ayu Gary Amankan Tiket Perempat Final

Ini merupakan kali ketiga Ahsan/Hendra menjadi juara dunia. Sebelumnya kedua pemain senior ini sukses menapaki podium tertinggi World Championships 2013 dan 2015. Bisa kembali menjadi kampiun, diakui Ahsan tak disangka sebelumnya.

"Bisa jadi juara dunia lagi gak nyangka. Bahkan sejak mau semifinal saya sendiri gak bisa tidur karena kepikiran terus," sahut Ahsan.

Sementara itu, ketika ditanya soal target terbesar selanjutnya yang ingin diraih Ahsan mengaku bersama Hendra fokus untuk ke Olimpiade.

"Target terbesar kita memang ke Olimpiade. Tetapi perjalanan masih panjang dan sekarang kejar fokus mengejar biar lolos kualifikasi dulu. Meskipun saya sendiri belum mendapat emas Olimpiade, tapi saya tidak terlalu ambisius," pungkas Ahsan. (ah)

Baca juga : [Chinese Taipei Open 2019] Tiga Ganda Campuran Lewati Babak Pertama