Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kesempatan Ganda Pelapis
08 September 2008
Kesempatan Ganda Pelapis
 
 

Setelah Indonesia Super Series, turnamen Taiwan Gold Grand Prix yang berlangsung dari 9 September hingga 14 September 2008 ini adalah ajang resmi pertama yang akan diikuti pemain pelatnas Cipayung di luar atlet Olimpiade Beijing. PBSI berharap sebagian besar pemain, yang tak ikut bermain di Olimpiade, bisa mencatat hasil bagus di Taiwan.

Di nomor ganda putra, Markis Kido/Hendra Setiawan dan Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto, yang berlaga di Beijing, tak diberangkatkan. Tugas untuk menjaga gengsi nomor ganda Indonesia, yang baru merebut medali emas Olimpiade, diemban empat pasangan.

Buat Joko Riyadi/Hendra A.G., kesempatan ini bisa jadi pembuktian. Pasalnya sejak Piala Thomas, mereka tak lagi turun di ajang resmi. Joko terserang sakit mendadak sebelum bermain di Singapura Super Series dan berlanjut pada absennya mereka di Indonesia Super Series.

Untuk Rian Sukmawan/Yonatan Suryatama, pasangan asal klub Djarum ini, Taiwan GGP adalah turnamen resmi setelah mereka kembali ke Cipayung. Sekarang, bisa dibilang dua ganda ini yang berada di baris terdepan untuk melapis Kido/Hendra dan Luluk/Alvent.

Sementara itu pemain tunggal putri peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008, Maria Kristin, diberangkatkan di turnamen ini. Sepertinya dirahapkan agar pemain ini dapat terus menjaga momentumnya karena permainannya sedang menanjak.

Berikut adalah daftar pemain yang mengikuti turnamen Taiwan Gold Grand Prix 2008 :

Tunggal putra: Simon Santoso, Tommy Sugiarto, Alamsyah Yunus, Indra Bagus Ade Chandra ;
Tunggal Putri: Maria Kristin, Adriyanti Fidasari, Pia Zebadiah, Fransiska Ratnasari, Aprilia Yuswandari ;
Ganda Putra: Joko Riyadi/Hendra A.G., Rian Sukmawan/Yonatan Suryatama, Bona Septano/M. Ahsan, Fernando Kurniawan/Lingga Lie ;
Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda, Rani Mundiasti/Jo Novita, Endang Nursugianti/Lita Nurlita, Yulianti/Devi Tika, Nadya Melati/Natalia Poluakan ;
Ganda Campuran: Devin Lahardi/Lita Nurlita, Tantowi Ahmad/Yulianti, Anggun Nugroho/Endang Nursugianti


Sumber: BOLAnews