Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Djarum Foundation Guyur Bonus Atlet Berprestasi 2019
05 Februari 2020
Djarum Foundation Guyur Bonus Atlet Berprestasi 2019
 
 

PB Djarum terus berkomitmen memberikan apresiasi bagi para atletnya yang berprestasi. Siang tadi, Rabu (5/2), bertempat di XXI Club, Djakarta Theatre, bertajuk “Penghargaan Atlet Muda PB Djarum Berprestasi 2019”, sebanyak 41 atlet muda PB Djarum diguyur bonus dengan total hadiah mencapai Rp104,4 juta.

Mereka yang mendapat bonus tersebut adalah yang sukses menjadi juara di level nasional maupun internasional seperti Djarum Sirnas Premier, Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix, Blibli.com Superliga Junior, International Series, Asia Junior Championships hingga World Junior Championships.

Kami terus konsisten memberikan hadiah seperti ini, tak lain sebagai apresisi karena mereka sudah berjuang sepanjang tahun. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai tantangan bagi atlet pemula ke bawah, agar mereka lebih terpacu lagi untuk bisa berprestasi seperti senior-seniornya di U17 dan U19,” ungkap Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Tak hanya itu, Yoppy pun merasa bangga dengan atlet-atlet yang berprestasi sepanjang tahun 2019. Apalagi ada satu atlet putra, yaitu Rahmat Hidayat yang sukses meraih sebanyak 12 gelar juara dalam waktu satu tahun. Hal itu dinilai Yoppy sebagai prestasi gemilang yang patut diapresiasi.

Rahmat sendiri terakhir menjadi juara di ajang Kejuaraan Nasional PBSI 2019. Bersama Muhammad Rayhan Nur Fadillah, ia sukses membuat kejutan dengan menumbangkan pemain-pemain yang lebih senior, hingga akhirnya menjejakkan kakinya ke podium juara tertinggi.

Baca juga : Nandini Ingin Manfaatkan Kesempatan Selama Magang di Pelatnas

Ada seorang atlet yang mencapai 12 gelar juara pada tahun 2019 kemarin. Sebelumnya hanya delapan atau sembilan saja setiap tahunnya, dan ini menjadi sejarah baru yang membanggakan dan patut diapresiasi,” ujar Yoppy.

Prestasi atlet PB Djarum di ajang Asia Junior Championships (AJC) dan World Junior Championships (WJC) tahun lalu pun tak ketinggalan diberikan apresiasi. Yaitu ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang menjadi juara AJC, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menjadi juara WJC. Selain itu pun mereka menjadi bagian dari tim Indonesia yang untuk pertama kalinya meraih Piala Suhandinata.

Selain itu di tahun 2019 pun atlet-atlet muda binaan PB Djarum berhasil menjadi juara di AJC dan WJC Yaitu Leo, Indah, dan Daniel. Selain kami juga sangat memberikan apresiasi bagi atlet muda PB Djarum dan atlet lainnya yang untuk pertama kali meraih gelar juara Piala Suhandinata. Sepanjang sejarah baru kali ini dan kita sangat apresiasi sekali,” jelas Yoppy. (ah)

Baca juga : Rahmat/Rayhan Berharap Bisa Juara AJC & WJC