Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Tontowi/Liliyana Diguyur Bonus Rp 1 Milyar
07 September 2017
Tontowi/Liliyana Diguyur Bonus Rp 1 Milyar

Sejarah kembali terukir. Pebulutangkis PB Djarum berhasil mengibarkan bendera merah putih di BWF World Championships 2017 di Glasgow, Skotlandia bulan Agustus lalu. Mereka adalah Liliyana Natsir yang sukses jadi kampiun usai kalahkan wakil Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Di partai puncak, mereka berhasil menang dalam drama tiga game 15-21, 21-16 dan 21-15.

Atas prestasi inilah, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan penghargaan dengan total Rp 1M untuk pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini pada Kamis (7/9) malam.

“Tahun lalu kita berkumpul di sini setelah kalian (Butet/Owi) berhasil meraih medali emas di Olimpiade, dan tahun ini kita bisa kembali berkumpul setelah kalian berhasil menjadi juara dunia. Kalian sudah dewasa sekali, dan berada di puncak karir kalian. Saya berharap tahun depan bisa di sini lagi, memberi hadiah satu kali lagi untuk Butet dan Owi,” ujar President Director Djarum Foundation, Victor R Hartono.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Super Tiket Jadi Kado Ulang Tahun Zuhdi

Owi pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PB Djarum yang telah memberikan kesempatan dan penghargaan kepada dirinya. “Saya bersyukur atas dukungan yang diberikan PB Djarum dan Djarum Foundation, tentu ini menjadi penambah semangat kami berjuang meraih hasil terbaik dalam setiap pertandingan,” ujarnya.

Butet pun berharap bahwa apa yang mereka dapatkan atas prestasi yang ditorehkan mampu menjadi inspirasi dan tambahan motivasi bagi atlet-atlet muda PB Djarum. “Saya berharap ini bisa menjadi motivasi junior dan teman-teman, sehingga bisa meneruskan kejayaan bulutangkis Indonesia. Mudah-mudahan bisa muncul juara baru,” ungkap Butet.

Acara pengharaan ini pun dihadiri oleh legenda bulutangkis yang merupakan tim pencari bakat serta finalis Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. (RI)