Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Pemain Pelapis - Jatah Satu Turnamen Lagi
17 September 2009
Pemain Pelapis - Jatah Satu Turnamen Lagi
 
 

Pemain pelapis Pelatnas Cipayung harus bisa memaksimalkan penampilan mereka di Grand Prix Vietnam, 6-11 Oktober. Pasalnya turnamen itu bisa jadi adalah jatah terakhir mereka bertanding di level internasional di sisa 2009.

Seluruh pemain pelapis akan berangkat ke Vietnam. "Turnamen itu memang sudah masuk anggaran dan perencanaan," sebut Lius Pongoh, Kabid Binpres PBSI.

"Pelatih ganda campuran Richard Mainaky, sempat mengusulkan untuk menyisipkan pemain pelapis yang dinilai menunjukkan perkembangan positif ke turnamen level Super Series. Pasangan yang diusulkan adalah Fran Kurniawan/Pia Zebaidah, juara di Grand Prix Selandia Baru, bulan lalu.

"Usulan itu sudah disampaikan, tapi keputusan menunggu rapat pengurus." kata Lius.

Jika disetujui Fran/Pia direncanakan akan berangkat ke Super Series Denmark 20-25 Oktober. Belum ada pemain lain yang diusulkan untuk menambah jatah ikut turnamen. Agaknya para pelatih juga tahu diri kemampuan pasukan pelapis belum cukup untuk diturunkan di level Super Series. Mereka lebih memilih untuk berlatih.

"Kalau tidak ada turnamen lagi, pemain pelapis akan konsentrasi latihan saja. Mereka juga bisa dijadikan lawan latih tanding untuk pemain utama," ujar Richard.

Sumber : Tabloid Bola