Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kevin Bangga Raih Penghargaan Khusus
15 Juli 2012
Kevin Bangga Raih Penghargaan Khusus
 
 

Usai bertanding dan menjadi runner up ganda putra Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012, Kevin Sanjaya Sukamuljo raih satu penghargaan kehormatan lainnya. Ia berhasil merebut perhatian juri dan menggondol gelar Atlet Masa Depan Terbaik dalam turnamen kali ini. Hal ini tentu menjadi hal membanggakan bagi Kevin.

“Perasaannya tentu bangga dan bangga, mudah-mudahan ini bisa jadi motivasi terus untuk saya,” ungkap Kevin sambil tersenyum.

Kevin mendapatkan penghargaan ini berdasarkan penilaian juri yang menganggap penampilannya cukup maksimal dan memukau selama berlangsungnya turnamen. Bersama partnernya, Rafiddias Akhdan Nugroho, Kevin mampu menjejakkan kakinya hingga partai final, dan mendapatkan posisi runner up.

“Ada banyak aspek yang kami lihat, mulai dari segi teknik saat bermain, penampilan di lapangan, semangatnya, mental dalam menghadapi lawan, strategi yang dimainkan dan masih banyak lagi,” ujar Lila Rahmawati, perwakilan Specs, yang menjadi salah satu tim penilai.

“Kevin mainnya bagus, apalagi di babak semi final dia juga berhasil mengalahkan rekannya (Arya-Edi, red)  yang baru saja juara di Korea,” kata Lila menjelaskan penilaiannya mengenai Kevin.

Pada semi final Kevin dan Rafi berhasil memenangkan pertandingan atas Arya Maulana Adiartama/Edi Subaktiar. Keduanya merebut straight game, 21-16, 21-16 melawan unggulan nomor satu turnamen ini.

“Ya penghargaan ini diharapkan mampu mendorong para atlet untuk tetap bersemangat dan pantang menyerah dalam setiap pertandingan,” sambung Lila lagi.

Selain Kevin, penghargaan serupa juga diberikan kepada tunggal putri Aurum Oktavia Winata. Usianya yang baru menginjak 13 tahun dianggap luar biasa karena mampu bertahan hingga semi final, meski menghadapi lawan-lawan yang jauh di atas levelnya. (NM)