Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jeka Ingin Kembali Juara
05 Oktober 2010
Jeka Ingin Kembali Juara
 
 

Surabaya – Salah satu atlet tunggal remaja putra PB Djarum, Jeka Wiratama kembali akan beraksi di rangkaian Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) yang kedelapan ini. Setelah sejak beberapa bulan lalu, Jeka memutuskan untuk menjadi atlet ganda, ia pun tidak main-main dengan keputusannya itu.

Juara Piala Walikota di nomor ganda putra bersama Andrew Susanto, merupakan bukti bahwa keinginannya untuk menjadi atlet ganda dengan serius. Kala itu, ia mengalahkan pasangan yang cukup kuat dari Petamburan, Kenny Putra Aviancy/Rafiddias Akhdan Nugroho.

Jeka pun kembali menorehkan prestasi untuk kedua kalinya di nomor ganda tahun ini. gelar juara Djarum SIrkuit Nasional Tegal berhasil ia kantongi bersama mantan rivalnya di Surabaya, Rafiddias Akhdan Nugroho, mereka berhasil menjadi juara dengan menumbangkan Dimas Wilastama/Endi dari PB PMS Solo. Saat itu mereka menjadi juara setelah memenangkan final dengan skor cukup ketat 21-17, 14-21 dan 21-18.

Kali ini pun Jeka akan kembali menantang para pebulutangkis terbaik di kelas remaja di GOR Sudirman, Surabaya. Tetapi ia pun untuk ketiga kalinya akan tampil bersama pasangan berbeda. Ia harus tampil dengan debutan PB Djarum, Hantoro.

“Rafi (Rafiddias Akhdan Nugroho - red) cedera, jadi saya akan bermain bersama Hantoro, anak baru,” paparnya.

Rafi harus absen karena cedera kaki di turnamen iniJeka/Rafi sebenarnya telah di daftarkan dan menempati unggulan 5/8, tetapi Rafi yang mendadak cedera karena kakinya sobek, memilih untuk mundur di Djarum Sirnas kedelapan ini. hal ini terkait dengan akan berangkatnya Rafi/Jeka ke Jepang, untuk mengikuti kejuaraan Kelompok umur Asia.

“Rafi memilih untuk mengundurkan diri, biar tidak terlalu memaksakan diri untuk bermain, nanti kita akan ke Jepang,” lanjutnya.
Berganti partner tak membuat Jeka kecil hati, bahkan ia menargetkan diri untuk bisa juara.

“Walaupun ganti-ganti partner, saya tetap ingin bisa juara,” tegas remaja yang lahir 6 Januari 1996 silam itu.

Serve pertama Jeka akan terjadi di Surabaya pada Selasa (5/10), setelah pada hari ini ia mendapatkan keuntungan dengan mendapatkan bye. Selain di nomor Ganda Remaja Putra, Jeka pun akan turun di nomor Ganda Remaja Campuran bersama Febriani Endar Kusumastuti, yang juga diunggulkan di tempat 5/8. Sebuah kebetulankah? Atau pertanda bahwa Jeka akan bisa menyabet gelar di kedua nomor? Semoga!

Galeri Sirnas Surabaya
Djarum Sirnas Online Score