Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Leo Berharap Bisa Masuk 20 Besar Dunia Tahun Ini
06 Februari 2020
Leo Berharap Bisa Masuk 20 Besar Dunia Tahun Ini
 
 

Leo Rolly Carnando adalah atlet muda harapan Indonesia asal PB Djarum. Pada tahun 2019 lalu, ia sukses mencuri perhatian lewat gelar-gelar juara yang diraihnya.

Tiga gelar juara bergengsing sukses ia sabet, yaitu ghanda putra dan ganda campuran Asia Junior Championships dan ganda putra World Junior Championships. Tak hanya itu, Leo juga menjadi salah satu tim beregu merah putih, yang untuk pertama kalinya meraih gelar Piala Suhandinata.

Namun, hasil gemilang tahun lalu tak membuatnya puas. Leo yang mulai tahun 2020 ini memasuki persaiangan baru, dengan bersaing di level senior, berharap bisa cepat mampu bersaing dengan pemain-pemain yang lebih jauh di atasnya.

Tahun ini saya mulai bersaing di level senior, kurang lebih sama aja cuma lawannya sudah lebih berpengalaman dan tenaganya sudah lebih kencang. Evaluasinya harus lebih lagi latihannya dari segala sisi, agar cepat bisa menyesuaikan,” ungkap Leo saat dijumpai kemarin, Rabu (5/2) di acara “Penghargaan Atlet Muda PB Djarum Berprestasi 2019” di XXI Club, Djakarta Theatre.

Baca juga : Usai Mendapat Penghargaan Nethania Semakin Termotivasi

Leo dengan pasangannya Daniel Marthin, sejak awal tahun 2020 lalu langsung diproyeksikan masuk dalam jajaran tim ganda putra utama Pelatnas PBSI. Berlatih dengan para senior, Leo mengaku banyak hal yang berbeda.

Kali ini saya dan Daniel berlatih di ganda putra utama, tekanannya beda, mereka lebih berpengalaman jadi permainannya lebih sulit. Pastinya kalau untuk nyuri ilmu dari para senior nggak usah di tanya lagi, saya bakal nyuri ilmu sebanyak-banyaknya,” jelas Leo.

Leo dan Daniel pun mempunyai target besar tahun ini, yaitu masuk dalam peringkat 20 besar dunia. Saat ini Leo/Daniel sendiri masih berada di posisi 69 dunia.

Targetnya tahun ini masuk 20 besar dunia, agar bisa lebih gampang ikut ke bwf world tour 500 ke atas, jadi target kami bisa cepat naik,” pungkas Leo. (ah)

Baca juga : Rahmat, Atlet Muda PB Djarum Peraih 12 Gelar Juara Di Tahun 2019