Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Training Camp 2017] Berburu Pengalaman di Training Camp dan WJC
30 September 2017
[Training Camp 2017] Berburu Pengalaman di Training Camp dan WJC
 
 

Peserta Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017 sudah berkumpul di Magelang. Sebelum turun di ajang junior paling bergengsi itu, mereka menjalani Training Camp yang didukung penuh oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Selama training camp, peserta menjalani program latihan dari pelatih-pelatih PB Djarum seperti yang mereka lakukan pada Sabtu (30/9). Mayoritas peserta pun mengakui jika menu latihan yang mereka jalani lebih berat dibanding latihan mereka di negara masing-masing.

Proses training camp ini pun diakui menjadi sebuah ajang bagi mereka untuk menambah pengalaman dan mengetahui bagaimana berlatih di Indonesia, negara dengan kultur bulutangkis yang begitu kuat. Hal ini pun diutarakan oleh Lauren Lim, pebulutangkis muda dari Australia.

“Program ini sangat berguna bagi kami. Di sini ada program latihan khusus untuk tunggal ataupun ganda, sebelumnya saya berlatih tunggal dan hari ini saya berlatih ganda. Ini merupakan awal yang bagus bagi saya pribadi untuk lebih menambah pengalaman saya,” ujarnya.

Baca juga: [Training Camp 2017] Berbagi Pengalaman di Education Class

“Training camp berlangsung selama 10 hari sebelum WJC, saya berharap bisa menambah kemampuan saya, bisa mengembangkan permainan saya. Dan WJC ini menjadi WJC pertama bagi saya, saya juga tidak mematok target tertentu, saya hanya berharap bisa menampilkan permainan terbaik saya terutama di tunggal. Karena saya lebih senang bermain tunggal,” pungkasnya.

Hal senada pun diutarakan oleh peserta asal Bulgaria, Ilyan Stoynov. “Saya sendiri diuntungkan dengan program training camp ini, kami sudah mulai terbiasa dengan keadaan cuaca di sini dengan latihan di sini. Mengenai target di WJC saya hanya ingin mengukur kemampuan saya, semoga nanti bisa bersaing dan saya sendiri bisa terus menambah kemampuan saya,” ujar Ilyan.

Peserta akan menutup rangkaian training camp ini dengan mini turnamen yang akan digelar pada 3 hingga 5 Oktober mendatang. Mini turnamen ini akan diikuti oleh seluruh peserta training camp. (RI)

Baca juga: [Peringkat Dunia] Kevin/Marcus Peringkat Satu Dunia