Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Pekan Padat Turnamen
20 Maret 2013
Pekan Padat Turnamen
 
 

Pebulutangkis PB Djarum baik yang tergabung di Pelatnas ataupun di klub akan turun pada turnamen yang sangat padat dalam beberapa pekan mendatang. Bila pekan ini, terdapat turnamen Axiata Cup, maka pekan depan terdapat empat turnamen yang di gelar yang diikuti pemain PB Djarum. Pekan keempat bulan Maret terdapat turnamen Vietnam Challenge, Finish Open, Djarum Sirnas Kalimantan serta lanjutan babak penyisihan Axiata Cup di Kuala Lumpur.

Squat muda PB Djarum yang tergabung di Pelatnas akan beruji kemampuan di turnamen Vietnam Challenge yang berlangsung 26-31 Maret 2013. Tercatat nama-nama Thomi Azizan Mahbub, Ihsan Maulana Mustofa dan Muhammad Bayu Pangisthu turun di nomor tunggal putra. Sementara di ganda akan diwakili oleh pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugroho (ganda putra), Ririn Amelia yang berpasangan dengan Melvira Oklamona (ganda putri) dan pasangan ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaya. Di pundak para pemain muda inilah, Indonesia berharap meraih gelar juara.


Pada waktu yang hampir bersamaan, berlangsung Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan yang akan berlangsung di Balikpapan tanggal 25-30 Maret 2013. Di ajang ini, PB Djarum akan turun dengan kekuatan 31 pemain putra dan 28 pemain putri. Pemain-pemain PB Djarum bertanding mulai dari kelompok pemula, remaja, taruna hingga dewasa. Atlet tunggal putra Kho Henrikho Wibowo, Rudi Cahyadi Budiawan dan Ryan Fajar Satrio yang tahun lalu masih bertanding di kelompok taruna, untuk Sirnas Kalimantan tahun ini akan berlaga di kelompok dewasa. Sementara di sektor taruna akan mengandalkan satu pemain yakni, Muhammad Revindra Raynaldi. Di tunggal taruna putri, kekuatan PB Djarum diisi oleh Rena Asela, Arinda Sari Sinaga dan Marsa Indah Salsabila. Semifinalis Djarum Indonesia Open Super Series 2010, Ana Rovita akan berlaga di tunggal dewasa putri. Ia di dampingi oleh rekannya Dinar Dyah Ayustine, Sylvina Kurniawan dan Rosaria Yusfin Pungkasari.

Di belahan dunia lain yakni di benua Eropa juga akan berlangsung turnamen French International Challenge (28-31 Maret 2013). Pemain putri PB Djarum, Febby Angguni akan menjajal kemampuannya di turnamen ini. Ia turun di dua nomor sekaligus tunggal putri dan ganda putri. Di sektor ganda, ia akan berduet dengan mantan pemain PB Djarum yang kini memperkuat Jerman, Cisita Joity Jansen.

Empat turnamen yang berlangsung pekan depan atau pekan keempat bulan Maret, akan disusul dengan tiga turnamen pada pekan berikutnya atau minggu pertama April. Telah menunggu turnamen Australia Open Grand Prix Gold, Osaka International Challenge dan Finish Open International Challenge. Semoga dengan semakin banyaknya event ini, pemain-pemain bulutangkis Indonesia semakin teruji kemampuannya. (HK)