Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Djarum Coaching Clinic 2019] Footwork Peserta Dinilai Cukup Baik
28 Juni 2019
[Djarum Coaching Clinic 2019] Footwork Peserta Dinilai Cukup Baik
 
 

Jika cara memegang raket yang baik masih banyak yang belum pas, namun footwork atau pergerakan kaki para peserta Djarum Coaching Clinic 2019, dirasa mantan pebulutangkis tanah air, Christian Hadinata, hampir kebanyakan sudah cukup baik.

Hal itu diungkapkan Christian saat dijumpai di GOR Djarum Magelang, di sela-sela memberikan pelatihan kepada para atlet yang hadir.

"Jika pada teknik memegang raket yang benar masih banyak yang kurang pas, namun pada saat peserta diajarkan footwork, justru hampir kebanyakan dari mereka sudah bagus,"ungkapnya.

Baca juga : [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Febby/Rayhan Kalahkan Rekan Satu Tim

Sementara itu, diakui Christian jika footwork itu sendiri dinilai sangat penting bagi seorang atlet bulutangkis.  "Footwork atau langkah itu sangat penting bagi atlet bulutangkis. Intinya kalau footwork bagus, mereka bisa melakukan pukulan yang bagus. Kalau footwork jelek, arah bolanya tidak akan bagus," tutur Christian.

Adapun 5 footwork yang wajib diterapkan untuk atlet bulutangkis adalah depan belakang, maju mundur, kiri kanan depan, kiri kanan belakang dan kiri kanan tengah.

"Harapannya setelah mereka mengikuti dan menerapkannya pada saat latihan, kemampuan mereka bisa semakin meningkat," pungkasnya. (ah)

Baca juga : [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Satu TIket Final dari Asghar/Rian