Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > PBSI Berikan Bonus Kepada Ahsan/Hendra
11 Mei 2019
PBSI Berikan Bonus Kepada Ahsan/Hendra

Acara pelepasan tim Piala Sudirman 2019 bertepatan dengan syukuran HUT PBSI ke-68 berlangsung di Hotel Century Jakarta hari ini (11/05). Bersamaan dengan acara tersebut, PBSI memberikan piagam apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung PBSI, salah satunya Djarum Foundation. Selain itu diberikan juga bonus secara simbolis kepada Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang meraih gelar juara All England bulan Maret lalu.

Dalam acara ini, Ketum PP PBSI Wiranto berharap dapat mengembalikan kejayaan bulutangkis. Dituturkan Wiranto, Indonesia telah mengalami peningkatan prestasi dari tahun ke tahun di nomor perorangan. Di tahun 2017 ada 38 gelar yang berhasil diraih, kemudian ada peningkatan di tahun 2018 menjadi 51 gelar. Sedangkan pada tahun 2019 sudah 18 gelar juara.

Lebih lanjut Wiranto mengatakan, bahwa PBSI tidak boleh puas dengan hasil gelar ini karena masih ada obsesi untuk meraih tiga lambang supremasi bergengsi di nomor beregu yaitu Piala Thomas, Piala Uber dan Piala Sudirman. Piala Thomas terakhir kali direbut pada tahun 2002. Piala Uber juga tentunya jadi incaran setelah sudah 23 tahun lepas dari Indonesia. Piala Sudirman pun sudah 30 tahun belum kembali ke Tanah Air.

"Saat ditunjuk sebagai ketua umum, saya katakan kita akan rebut kembali kejayaan bulutangkis Indonesia. Pada akhir abad ke-20, bulutangkis Indonesia sangat disegani. Sekarang kita belum (dapat gelar) di beregu, Piala Thomas, Piala Uber, dan Piala Sudirman, tapi di nomor perorangan sudah bagus," sebut Wiranto.

Pada kesempatan ini, PBSI juga melantik delapan pengurus provinsi yang telah memasuki masa bakti baru yaitu provinsi Maluku Utara, DI Yogyakarta, Sulawesi Barat, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Papua, Kepulauan Bangka Belitung dan Jambi.