Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Bandar Bertemu Hermansyah di Final
18 Desember 2011
Bandar Bertemu Hermansyah di Final

Jakarta - Bandar Sigit Pamungkas akhirnya berhasil kembali ke final setelah terkhir ia menjadi runner up di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Pangkal Pinang. Kala itu, ia kandas ditangan Fauzi Adnan. Tetapi di Pertamina lawan dia adalah Hermansyah asal Pusdiklat Jaya Raya, yang tengah mengemban misi untuk menjadi juara, setelah terakhir ia tampil sebagai juara kelas taruna di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2008.

AndreasKedua atlet ini berhasil lolos setelah berhasil mengatasi lawan-lawannya. Bandar menang atas rekan satu timnya, Andreas Adityawarman dengan pertarungan dengan dua game langsung 21-19 dan 21-17.

“Bertemu lawan yang satu tim, kami sudah sama-sama mengetahui permainan masing-masing dan saya lumayan hafal dengan cara dia bermain,” ujar Bandar tentang kemenangannya.

Calon lawan Bandar di final adalah Hermansyah yang menggusur atlet muda berbakat yang dimiliki PB Djarum, Thomi Azizan Mahbub. Hermansyah menang dengan 21-16, 5-21 dan 21-15. Mengenai pertandingan ini, kedua pemain sepertinya memiliki target untuk bisa menang di partai puncak.

“Pertemuan terakhir saya memang kalah dari Hermansyah, untuk final nanti dibawa enjoy aja, menang kalah urusan belakangan,” ujar Bandar.

Sedangkan Hermansyah yang sudah lama tidak menginjakkan kaki sebagai juara, sangat berambisi untuk bisa memenangkan partai final ini. “Saya ingin bisa membuktikan bahwa saya masih bisa, apalagi saya terakhir juara 2008 lalu,” ujar Hermansyah.

Sementara di nomor ganda dewasa putra, partai puncak akan mempertemukan Rendra Wijaya/Rian Sukmawan melawan Albert Syaputra/Rizky Yanu Kresnayandi. Rendra/Rian berhasil mengalahkan juniornya Didit Juang Indrianto/Praveen Jordan dengan 21-19, 14-21 dan 21-12, sementara Albert/Rizky melenggang tanpa menyelesaikan pertandingan setelah Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto memutuskan berhenti dari pertandingan 23-21, 19-21 dan 11-9.

“Mungkin saya kecapekan, karena sebulan tidak berhenti bertanding, jadi lutut saya terasa sakit lagi, tetapi tadi langsung di terapi dan sudah mulai membaik,” jelas Fernando.

Sementara di kelas ganda taruna putra, pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Felix Kinalsal berhasli menembus babak final setelah mengalahkan rekan satu timnya, Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho dengan 21-14, 19-21 dan 21-13. Mereka akan ditantang oleh ganda asal PB Guna Dharma, Jusan Ahmad/Ihsan Adam Wirawan.

Ditunggal taruna putri, PB Djarum masih berkesempatan untuk menciptakan all Djarum final setelah Dinar Dyah Ayustine dan Intan Dwi Jayanti berhasil lolos ke semifinal. Dinar bersua Mega Cahya Purnama dari Pudisklat Jaya Raya, dan Intan ditunggu Dian Fitriani yang juga dari Pusdiklat Jaya Raya.

Semifinal tunggal taruna putra menyisakan tiga wakil PB Djarum dimana Rudi Cahyadi Budiawan akan berhadapan dengan Ryan Fajar Satrio, sementara Ihsan Maulana Mustofa bertemu satu-satunya atlet non PB Djarum, Ronald Fajrin. Sementara di sektor remaja, PB Djarum masih bisa berharap di tunggal remaja putri, ganda remaja putra serta ganda remaja putri.