Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tiba di Tanah Air, Kevin/Marcus Diguyur Bonus
19 Desember 2017
Tiba di Tanah Air, Kevin/Marcus Diguyur Bonus
 
 

Keberhasilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF World Superseries Finals 2017 memang menjadi buah bibir para pecinta bulutangkis. Total tujuh gelar mereka bawa pulang di tahun 2017, mengalahkan catatan prestasi Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di tahun 2015 lalu yang berhasil meraih enam gelar.

Kevin/Marcus tiba di tanah air pada Senin (18/12) malam. Mereka pun disambut oleh jajaran pengurus PBSI dan Kemenpora. Ketua umum PP PBSI, Wiranto bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi langsung menyambut kepulangan mereka ke tanah air.

“Selamat datang dan selamat berjaya kepada Kevin/Marcus yang mendapat tujuh kali gelar tingkat dunia yang luar biasa ketat persaingannya, ini prestasi yang luar biasa. Selamat kepada pelatih yang terlah mengantarkan mereka menjadi juara, juga kepada pengurus PBSI yang telah melakukan upaya keras,” tutur Wiranto dalam sambutannya seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Cerita di Balik Gelar Ketujuh Kevin/Marcus

Tak hanya disambut langsung, mereka juga diguyur bonus sebesar masing-masing Rp. 150 juta. Tim pelatih yang diwakili Aryono Miranat, juga diberi bonus sebesar Rp. 90 juta. “Selamat atas capaian yg luar biasa, menjadi yang terbaik hingga dapat tujuh gelar. Karena ini luar biasa makanya pemerintah memberikan apresiasi bonus yang sangat spesial di akhir tahun,” ujar Imam.

“Saya tahu betul bagaimana perjuangan PBSI yang tidak berhenti, berharap Kevin/Marcus tidak puas dengan capaian ini karena masih ada Asian Games 2018 yang insya Allah mereka membawa yang terbaik juga untuk indonesia,” tambahnya.

Kevin/Marcus pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada mereka yang sudah menyambut kepulangan mereka di tanah air. “Terima kasih kepada semua yang sudah datang jauh-jauh menyambut kami ke sini, begitu juga untuk apresiasi yang diberikan kepada kami. Mudah-mudahan prestasi kami di tahun depan bisa lebih baik lagi dari tahun ini,” ujar Marcus.

Selamat kepada Kevin/Marcus, terus berprestasi dan menjadi inspirasi! (RI)

Baca juga: Catatan Prestasi Kevin/Marcus di Sepanjang Tahun 2017