Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Yeni Mantap Hadapi Seleknas, Ana Sakit
22 Februari 2010
Yeni Mantap Hadapi Seleknas, Ana Sakit
 
 

PB PBSI akan segera melaksanakan Seleknas pada tanggal 23 Februari sampai 3 Maret 2010 di Pelatnas Cipayung, Jakarta untuk menjaring pemain untuk program Pelatnas Pratamanya. PB Djarum hanya diwakili Yeni Asmarini di tunggal putri karena Ana Rovita sakit.

Walaupun akan berjuang seorang diri, Yeni menyatakan siap jiwa-raga dalam menghadapi Seleknas tahun ini yang dipenuhi bakat-bakat muda lini atas Indonesia.

"Secara fisik, teknik, dan mental, saya rasa saya siap," ujar Yeni dalam perjalanannya menuju ke Cipayung hari ini (22/2). "(Tetapi) saya tidak terlalu mau memikirkan diterima apa tidak nantinya supaya tidak jadi beban. Yang penting berusaha maksimal kasih yang terbaik."

Prestasi Yeni memang layak untuk membawanya ke pelataran Cipayung. Sepanjang tahun 2009, ia menjuarai Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali 2009, serta menjadi runner up Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Tengah 2009 dan PMS Solo Open 2009.

Yeni membawa semangat rekannya, Ana Rovita, yang walaupun telah terdaftar untuk mengikuti Seleknas tetapi akhirnya batal berangkat. "Iya. Lagi sakit soalnya," ujar Ana.
Dalam Seleknas tahun ini, Yeni akan menghadapi enam kandidat lainnya dari lima klub berbeda. Para kandidat akan mengikuti dua tahapan tes. Yang pertama adalah serangkaian tes kesehatan, fisik, serta psikotes (IQ, EQ, dan kepribadian) yang dimulai esok hari (23/2), lalu diikuti dengan uji teknik. (DC)