Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Hujan WO di Hari Pertama, Punggawa PB Djarum Mulus Melaju
02 November 2010
Hujan WO di Hari Pertama, Punggawa PB Djarum Mulus Melaju
 
 

Jakarta - Baru dua hari lalu Indonesia menyelesaikan kesembilan rangkaian Djarum Sirkuit Nasional di Medan, kini 1 November, kejuaraan Carrefour Astec Open IV Badminton Championship digelar. Sebanyak 1500 lebih peserta ikut berpartisipasi di 17 nomor yang dipertaruhkan. Rp 150.000.000 akan diperebutkan para pebulutangkis pemula hingga kelas dewasa di GOR Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta.

Di hari pertama, GOR yang biasanya digunakan untuk basket dan voli disulap menjadi enam lapangan bulutangkis. Hari pertama ini pertandingan dilaksanakan di dua GOR, selain GOR Soemantri, kelas pemula dipertandingkan di GOR Asia Afrika Senayan hingga Rabu (3/11) mendatang.

Kendati demikian, kejuaraan hari pertama ini (1/11) berlangsung relatif sepi. Beberapa lapang malah terlihat kosong tanpa adanya pertandingan, hal ini karena banyaknya peserta yang tidak hadir, atau batal hadir.

“Sampai jam 16.00, sudah 31 partai yang WO, mungkin karena banyaknya turnamen hingga sebagian besar atlet mengalami kelelahan, tetapi belum ada konfirmasi lebih lanjut dari para peserta,” ujar Ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan PB PBSI, Mimi Irawan.

Barisan GOR Petamburan dan GOR Jati akan baru akan mulai ramai beraksi pada hari Rabu (3/11) mendatang, hal ini disebabkan membludaknya peserta di nomor Tunggal Remaja Putra dan Tunggal Taruna Putra, hingga mereka sudah mulai bermain sejak hari pertama.

Di hari ini sendiri, keempat punggawa GOR Jati berhasil melangkah mulus ke babak berikutnya. Reksy Aureza Megananda, atau yang akrab disapa Nanda, tanpa kesulitan berhasil mengatasi lawannya Riadi dari PB Ratih. Ia berhasil memimpin 11-4 di interval pertama, untuk kemudian menyudahi game pertama dengan 21-10. Dan unggul telak 21-7 di game kedua.

Pertandingan Nanda di babak kedua sudah mulai menanjak. Ia akan menantang pemenang antara Morico Harda atau Indra Setiawan. Sang pelatih, Anjib Kurniawan, berpendapat bahwa perjuangan Nanda akan seru di hari kedua nanti.

“Mereka belum pernah bertemu, tapi persaingan antara keduanya akan ketat,” paparnya.

Gian Sanjaya
Sementara itu, tiga Tunggal Remaja Putra, Gian Sanjaya, Ade Putra Perkasa, dan Moch Revindra Reyhaldi juga berhasil melaju mulus ke babak berikutnya. Di Selasa nanti, para srikandi GOR Jati di kelas Pemula dan Remaja, akan berlaga di GOR Asia Afrika. Selamat berjuang!

Galeri Carrefour Astec Open VI Badminton Championship 2010