Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Pemain Djarum Kuasai Babak Perempat Final
23 April 2010
Pemain Djarum Kuasai Babak Perempat Final
 
 

Pemain asal klub Djarum akan bermain disemua partai perempat final kelompok Dewasa Kejuaraan khusus ganda putra yang bertajuk Chandra Wijaya Men's Doubles Championships (CWMDC) hari ini (23/4) di GOR Asia Afrika, Jakarta. Pemain Djarum yang bermukim di Pelatnas, Muhammad Ulinnuha yang berpasangan dengan Tony Gunawan (Amerika Serikat) akan mendapat tantangan berat dari pasangan Jepang, Yasumura Kosuke/Yone Takao. "Optimis menang meskipun mendapat lawan seimbang," ungkap Ulinnuha mengenai peluang melawan pasangan negeri Sakura tersebut. Sebelumnya pasangan Jepang tersebut menundukkan pemain Pelatnas Pratama, Agripina Prima/Ricky Karanda dengan 21-6, 21-14. Sedangkan Ulinnuha/Tony harus berjuang keras ketika menundukkan mantan pemain Pelatnas, Crisna Adi/Syarif Shammy dengan 21-13, 13-21 dan 21-12. "Permainan kami masih kurang maksimal," ungkap Ulinnuha mengenai pertandingan sehari sebelumnya.

Pemain Djarum berikutnya, Luluk Hadiyanto yang berpasangan dengan pemain Singapura, Ronald Susilo akan ditantang pasangan Jaya Raya Suryanaga, I Komang Putra/Tri Kusuma Wardana. Di perdelapan final, Luluk/Ronald menundukkan pasangan Jepang Kurose Takatoshi/Tatsunori dengan 20-22, 21-18 dan 21-19. Sementara Komang/Tri membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan 3/4, Arun Vishu/Tarun Kona (India) dengan 22-20, 18-21 dan 21-18.

Perempat final ketiga akan mempertemukan pasangan Djarum, Rendra Wijaya/Andrei Adistia yang berhadapan dengan pasangan Jaya Raya, Kevin Alexander/Subhan Hasan. Kevin/Subhan menggagalkan usaha pasangan Djarum lainnya Darmiko/Ferdian Fascal di babak 16 besar dengan 21-13, 20-22 dan 21-12. Sedangkan pasangan senior-yunior, Rendra Wijaya/Andrei Adistia maju ke perempat final setelah menang dari Cristian Bernad/Fajar Ari (Jaya Raya) dengan 21-18 dan 21-14.

Kejutan dibuat pasangan Djarum, Didit Juang/Seiko Wahyu. Pasangan ini malah menundukkan pemain yang kini diterima di Pelatnas, Christopher Rusdianto/Marcus Fernaldi Gideon dengan 25-23, 17-21 dan 21-19. Didit/Seiko akan menghadapi unggulan kedua sekaligus juara Osaka Challenge awal April lalu, Hasimoto Hirokatsu/Hirata Noriyasu di perempat final hari ini. (HK)