Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > [BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017] Target Satu Gelar dari Ganda Putra
22 Mei 2017
[BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017] Target Satu Gelar dari Ganda Putra

Bertempat di Hotel Kempinsky Jakarta, Senin (22/5). Disela-sela Konferensi Press, Ricky Soebagja selaku Kasubid Humas dan Media PP PBSI  mengatakan kalau PP PBSI memasang target satu gelar juara di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, yang digelar pada tanggal 12 Juni hingga 18 Juni mendatang.

PP PBSI kembali berharap kepada pasangan juara All England 2017 lalu, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk meraih juara di ajang ini. Menurutnya lagi, Indonesia terakhir kali menjadi juara pada tahun 2013 lalu. Kala itu, gelar juara juga dipersembahkan oleh ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca juga: [BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017] Indonesia Open Tidak Lagi di Istora

"Setelah itu, selama tiga tahun beruntun, kita tidak pernah juara lagi. Karenanya, kami tentu berharap kepada Kevin/Marcus untuk bisa kembali merebut gelar juara di nomor ganda putra," kata Ricky.

Ricky tidak menampik jika nantinya gelar juara bisa saja datang dari sektor lainnya. Ia juga menegaskan, target PP PBSI untuk membawa pulang satu gelar jelas sangat realistis.

"Kami juga punya banyak pemain muda berkualitas di sektor lain. Kami punya Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana di tunggal putra. Ganda campuran pun masih ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Jadi target kami dapat satu gelar juara saya pikir sangat realistis," tutur Ricky. (ds)

Baca juga: [Sudirman Cup 2017] Indonesia Hadapi India