Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Salli Kangen Ngabuburit
13 Mei 2020
Salli Kangen Ngabuburit
 
 

Menurut pebulutangkis spesialis ganda taruna PB Djarum Salli Lin, kalau ibadah puasa ramadan tahun ini ada yang kurang karena harus dilakoni berpuasa di rumah dan melakukan latihan pun sendiri akibat dampak virus korona.

Biasanya, kalau datang bulan suci ramadan Salli bersama dengan teman-teman selepas berlatih selalu melakukan kegiatan nagbuburit dikala menunggu datangnya azan magrib, namun tidak di tahun ini. Salli pun mengaku kalau kegiatan ngabuburit itu sangat dikangennya saat ini.

"Ya, saya kangen ngabuburit bareng dengan teman-teman. Karena ada virus  korona jadi ada larangan dari pemerintah untuk tidak keluar rumah dan bekumpul. Biasanya hampir setiap hari berburu takjil berbuka dan sambil jalan-jalan juga sih bersama teman-teman."tutur Salli.

Berbicara berburu takjil, ternyata Salli memiliki menu favorit saat berbuka puasa. Biasanya Salli berburu cemilan kue risol dan minuman manis yang menyegarkan.

"Ya, biasa saya itu suka beli risol dan minuman manis, seperti es kelapa muda dan sop buah," ujar Salli.

Di bulan suci ramdan ini, Salli tetap melakukan rutinitas berlatih meski saat ini latihan waktunya tidak seperti hari-hari biasa. Bagi Salli, latihan dan berpuasa sangat penting.

"Kalau saya bilang sih, latihan dan puasa itu dua-duanya sangat penting. Puasa ramadan itukan ibadah yang wajib dilakukan umat muslim, sedangkan latihan itu juga wajib bagi seorang atlet. Tapi kalau di bulan puasa ini paling jam latihannya saja yang berkurang. Tetapi Alhamdulillah, saat ini masih puasa,"sahut pebulutangkis yang memiliki lesung pipi. (ds)