Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Orleans Masters 2019 Jadi Hasil Terbaik Agatha/Fadia Sebelum Berpisah
26 Maret 2020
Orleans Masters 2019 Jadi Hasil Terbaik Agatha/Fadia Sebelum Berpisah
 
 

Di ajang Orleans Masters 2019, mantan pasangan putri Indonesia Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi salah satu wakil merah putih yang mempunyai pencapaian tertinggi.

Meski belum berhasil menjadi yang terbaik, namun Agatha/Fadia mampu finis di babak semifinal setelah dikalahkan wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang.

Meski begitu, Agatha/Fadia yang kala itu masih terbilang baru bersaing di level dewasa, cukup memberikan perlawanan pada pasangan Taiwan dan sukses mencuri kemenangan terlebih dahulu di game pertama dengan 21-14.

Sayangnya di game kedua, Agatha/Fadia kalah tipis 18-21. Hingga akhirnya kekalahan pun harus rela diterima oleh Agatha/Fadia usai tertinggal 10-21 di game penentu.

Baca juga : Lima Gelar Juara di Djarum Sirnas Purwokerto Tahun Lalu

Di sisi lain, hasil tersebut menjadi hasil terbaik yang terakhir kalinya bagi mereka. Empat kali berturut-turut diturunkan dalam turnamen setelahnya, pasangan ini tak mampu melampaui hasil Orleans Masters 2019. Hingga akhirnya, pelatih mulai merombak pasangan ganda putri di pertengahan tahun 2019, termasuk Agatha/Fadia.

Pasca dirombak, penampilan mereka cukup membuahkan hasil. Prestasi terbaik yang diraih Agatha adalah menjadi finalis Malaysia International Challenge 2019 bersama pasangan barunya Yulfira Barkah, dan Fadia sukses menjuarai Yuzu Indonesia Masters 2019 bersama pasangan barunya Ribka Sugiarto. (ah)

Baca juga : Diperingkat 57 Dunia, Lisa Tetap Legowo