Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dua Remaja, Dua Taruna
31 Oktober 2010
Dua Remaja, Dua Taruna
 
 

Medan – Dominasi PB Djarum di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Medan ini masih kental hingga hari terakhir (30/10). Menempatkan 11 finalis dari 15 nomor yang mereka ikuti, PB Djarum akhirnya finis dengan 6 gelar juara, ditambah setengah gelar juara dari Rendra yang berpasangan dengan atlet asal PB Angkasa.

Setelah meraih gelar juara di dua setengah gelar dari nomor final kelas dewasa, PB Djarum pun meraih masing-masing empat gelar lainnya. Di kelas remaja, Arya Maulana/Ristya Ayu Nugraheny melakoni laga seru nan menegangkan. Bagaimana tidak, di game pertama mereka sempat tertinggal cukup jauh yaitu 17-20, tetapi dengan penuh kesabaran perlahan mereka meraih angka demi angka, dan berhasil memaksakan deuce.

Deuce pun terus terjadi, dimana mereka saling kejar mengejar angka. Hingga kedudukan terus imbang hingga angka 29, mereka pun unggul 30-29 di game pertama atas Rian Swastedian/Masita Mahmudi. Game kedua tak kalah seru, skor ketat terus terjadi. Sontak pertarungan mereka pun menyedot perhatian publik GOR PBSI Sumut, namun kemenangan menjadi milik Arya/Ristya saat mereka menyentuh angka 21 sedangkan lawan berada di angka 19.

Ihsan MaulanaSementara juara Tunggal Remaja Putra Djarum Sirnas Bali, Ihsan Maulana Mustofa, tak harus memeras keringat, karena lawannya dari PB Mutiara, Feby Ardiansyah Ramadhan mengundurkan diri karena cedera yang dideritanya. Ihsan pun berhak menapaki podium pertama. Sementara satu wakil di remaja lainnya, Kenny Putra Aviancy/Arsya Isnanu Ardi Putra gagal meraih kemenangan, setelah dijegal Rian Swastedian/R Eka Fajar Kusuma yang sama-sama menduduki unggulan 3/4 dengan 16-21 dan 18-21.

Pertarungan khas kelas taruna pun terjadi. Pertarungan antara Melati Daeva Oktaviani/Ririn Amelia melawan Rina Andriani/Melvira Oklamina menajadi pusat gravitasi sorakan penonton. Berbagi imbang masing-masing satu game dengan 21-15 dan 14-21, game ketiga pun menjadi harga mati.

Mereka terus berkejar-kejaran seakan kejuaraan ini milik mereka. Saling kejar mengejar angka terjadi, bahkan mereka berani untuk terus beradu smes, hingga mengundang sorakan serta decak kagum para pecintab bulutangkis yang hadir. Melati/Ririn bersorak keras saat mereka berhasil unggul tipis 19-18, untuk meraih satu angka berikutnya dengan smes keras RIrin, mereka unggul 20-18, sebelum akhirnya bola sempat berpindah posisi satu kali, dan akhirnya menyelesaikan game terakhir dengan 21-19.

Rizky/GloriaSedangkan satu gelar lainnya dipersembahkan oleh Rizky Susanto/Gloria Emanuelle Widjaja, yang menekuk rekan satu timnya, Lukhi Apri Nugroho/Aulia Putri Darajat dengan 21-16 dan 21-18. Rizky sendiri berpasangan bersama Lukhi di final Ganda Taruna Putra, tetapi mereka gagal mengungguli Ivandi Danang/Hardiyanto saat mereka kalah tipis 17-21, 21-16 dan 21-19.

Gelar juara Tunggal Remaja Putri gagal dipersembahkan Intan Dwi Jayanti, saat ia harus mengakui keunggulan unggulan pertama, Berlian Sudrajat dengan 17-21 dan 13-21. Inilah kemenangan PB Djarum paling besar disepanjang Djarum Sirnas 2010 ini, meskipun hadir tanpa kekuatan penuh karena fokus terpecah kepada dua turnamen besar yang akan berlangsung di Indonesia, yaitu Carrefour Astec Open yang akan berlangsung 1 hingga 7 November mendatang, juga fokus utama Kejuaraan Nasional yang akan berlangsung di Makassar pada 21 hingga 28 November. Bravo PB Djarum!

Galeri Sirkuit Nasional Medan 2010

Djarum Live Score Sirkuit Nasional Medan 2010

Hasil Lengkap Pertandingan