Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Menpora Lakukan Ekshibisi Dengan Atlet PB Djarum
01 November 2014
Menpora Lakukan Ekshibisi Dengan Atlet PB Djarum
 
 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru saja terpilih, Imam Nahrawi melakukan pertandingan Ekshibisi dengan atlet PB Djarum di GOR Asia Afrika kemarin (31/10). Ia berpasangan dengan Sigit Budiarto berhadapan dengan Muhammad Ulinnuha/Rendra Wijaya. Acara tersebut merupakan bagian dalam penutupan Kejuaraan Bulutangkis Antar Media tahun 2014 wilayah barat.

Walaupun bertemu dengan atlet, Imam mampu bermain dengan baik. Beberapa kali smash yang dilontarkannya, menghasilkan poin. Pasangan Imam Nahrawi/Sigit Budiarto akhirnya memenangkan pertandingan atas Muhammad Ulinnuha/Rendra Wijaya dengan 15-14. Selepas pertandingan ekshibisi, Imam didaulat untuk menyerahkan hadiah kepada pemenang Kejuaraan Bulutangkis Antar Media tahun 2014 wilayah barat.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini serta para sponsor, atlet yang hadir dan rekan-rekan media yang telah membangkitkan gairah dan semangat patriotisme bangsa,” tutur Imam seusai acara.

“Pemerintah akan terus mensupport bulutangkis Indonesia. Saya berharap tidak hanya Djarum, tetapi seluruh perusahaan-perusahaan lain mau membagi CSR-nya untuk cabang-cabang olahraga yang lain sehingga prestasi Indonesia lebih baik lagi di masa-masa mendatang,” kata Imam menutup wawancara.

Para Juara

Kejuaraan Bulutangkis Antar Media tahun 2014 ini sendiri diselenggarkan atas kerja sama Siwo PWI Jaya dengan Djarum Foundation. Kejuaraan tahun ini mempertandingan nomor ganda perorangan yang dibagi ke dalam tiga kelompok umur yakni, kelompok umur di bawah 35 tahun, 35 – 45 tahun dan diatas 45 tahun. Tiga media berbeda berhasil memenangkan Kejuaraan ini. Media televisi, TVRI menggaet juara di kelompok umur dibawah 35 tahun. Kemudian kelompok 35-45 dimenangkan perwakilan dari media online bulutangkis.com. Sedangkan media cetak Pikiran Rakyat berhasil menjuarai kelompok usia diatas 45 tahun.

Kejuaraan ini di bagi menjadi tiga wilayah, yakni Zona Indonesia barat meliputi Sumatera, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Zona Indonesia Tengah meliputi wilayah Provinsi Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Kalimantan. Zona Indonesia Timur meliputi Provinsi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, maluku dan Papua.

Masing-masing juara kelompok umur dari tiap Zona ditambah peserta pilihan dari panitia Nasional nantinya akan menjadi peserta Babak Grand final yang akan dilaksanakan di Gor Djarum Kudus pada tanggal 19-20 November 2014.  (HK)