Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Lukhi/Kevin Runner Up
31 Juli 2011
Lukhi/Kevin Runner Up
 
 

Singapura - Pasangan Ganda Putra PB Djarum, Lukhi Apri Nugroho/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengakui keunggulan pasangan Pelatnas Pratama Agrippina Primarahmanto/Marcus Fernaldi Gideon di partai puncak Li Ning Singapore International Series 2011. Di pertarungan yang berlangsung kemarin (30/7) siang, mereka pun harus puas untuk duduk di podium kedua.

Lukhi/KevinPerjalanan Lukhi/Kevin menuju partai puncak pun memang tak mudah, dan tak disangka bisa menekuk beberapa pasangan yang jauh lebih senior. Mereka menghentikan Lee Wan Wah/Chan Chong Ming, korban berikutnya kedua pasangan ini adalah Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwandi. Namun, gelar juara harus mereka relakan ke tangan Agrippina/Marcus.

Di partai final, Lukhi/Kevin mampu membuka game pertama dengan cukup apik. Beberapa bola sodoran Kevin membuat bola yang sampai ke lini belakang, bisa dimanfaatkan betul oleh Lukhi. Mereka sempat memimpin 6-2. Dan mereka berhasil menjaga keunggulan hingga terhenti diangka 8. Mereka unggul 8-6 namun sayang dua kali unforced error yang dilakukan Lukhi dengan gagal melakukan smes, membuat skor menjadi imbang 8-8.

Hal ini pun sepertinya membuat pasangan ini menjadi cukup panik, kesalahan demi kesalahan mereka lakukan, ditambah defend Marcus yang mengejar bola ke setiap sudut lapangan, dan Agrippina sebagai “tukang gedor” mampu dijalankan dengan baik. Keadaan ini pun membuat Lukhi/Kevin tertinggal 9-11 di interval. Tiga kali unforced error membuat mereka semakin tertinggal 10-15. Kendati sempat mengejar, saat bola berpindah menjadi 14-20, mereka terhenti diangka 17.

Sementara di game kedua, Lukhi/Kevin seperti semakin tertekan. Mereka pun hanya mampu memperoleh 9 angka di game kedua ini. Usai laga, Kevin sendiri terlihat cukup kecewa dengan hasil pertandingannya hari ini. Ia enggan berkomentar tentang kekalahannya itu.

Sedangkan bagi Marcus, ini adalah gelar internasional pertamanya selama karirnya di dunia bulutangkis. Sebelum sampai ke final dan mengalahkan pasangan Lukhi/Kevin, Agrippnia/Marcus terlebih dahulu menyingkirkan pasangan Praveen Jordan/Didit Juang Indiarto, dan Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita di babak perempat dan semifinal.