Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Bonus Untuk Yang Berprestasi di WJC
02 November 2017
Bonus Untuk Yang Berprestasi di WJC
 
 

Hari Minggu, 22 Oktober lalu, kita bisa berbangga saat lagu Indonesia Raya berkumandang lantang dua kali di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil mengibarkan bendera merah putih di podium tertinggi. Mereka berhasil menjadi juara di turnamen bergengsi U19, Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017.

Atas prestasi inilah, Rinov yang merupakaan atlet binaan PB Djarum serta Gregoria yang dibina oleh Mutiara Cardinal, mendapat apresiasi berupa deposito masing-masing sebesar Rp 40 juta dan Televisi LED Polytron 43” beserta home theater dari klub masing-masing. Penghargaan diberikan di Galeri Indonesia Kaya (GIK) pada Kamis (2/11).

“Pemberian bonus ini merupakan wujud komitmen PB Djarum dalam pembinaan atlet-atlet muda. Jadi tidak hanya untuk atlet senior, namun juga pemain muda kita berikan perhatian dan apresiasi yang sama. Semoga ini menjadi pelecut semangat mereka untuk terus berlatih, tetap konsisten dalam bertanding, dan meraih prestasi lebih banyak lagi,” ujar Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

Hal senada pun diutarakan oleh Umar Djaidi, ketua pembinaan prestasi Mutiara Cardinal. Umar hadir mewakili ketua umum PB Mutiara Cardinal, Tony Cahyadi yang berhalangan hadir karena alasan kesehatan.

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Nandini Menang di Babak Dua

“Kami merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Gregoria. Dari kecil memang Gregoria sudah sering berhasil menjadi juara di turnamen kelompok usia diatasnya, saat dia pemula saja dia berhasil menjadi juara di nomor remaja. Dia berhasil menjadi juara tujuh kali dari 10 sirkuit nasional yang ada, semoga Gregoria pun bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di masa yang akan datang,” ungkap Umar.

Tak hanya atlet yang berhasil meraih medali emas. Tiga orang peraih medali perak yang merupakan binaan PB Djarum yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto pun diberi bonus berupa TV LED beserta home theater. Penghargaan serupa pun diberikan kepada pelatih dari Rinov/Mentari, Nova Widianto yang berhasil mengantarkan mereka ke podium tertinggi.

Indonesia sendiri berhasil menjadi peraih juara terbanyak di WJC dua pekan lalu. Skuad muda merah putih berhasil membawa pulang dua medali emas, dua perak dan satu perunggu. (RI)

Baca juga: [Bitburger Open Grand Prix Gold 2017] Dua Tunggal Putri Melaju