Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Penghargaan Untuk Kevin/Marcus
18 April 2017
Penghargaan Untuk Kevin/Marcus
 
 

Awal tahun ini kabar gembira terus dikirimkan oleh duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ganda putra yang saat ini bertengger di peringkat satu dunia ini berhasil membawa tiga gelar dari tiga tur mereka.

Diawali dengan All England, Kevin/Marcus sukses mencuri perhatian dan berhasil menjadi juara di turnamen tertua di dunia itu. Kemenangan di Barclaycard Arena, Birmingham pun seakan memberikan motivasi tambahan bagi mereka untuk memetik gelar lainnya. Tak tanggung, gelar juara India Open Superseries berhasil mereka pertahankan. Sukses tahun 2016 ini berhasil mereka ulangi.

Seminggu berselang, Kevin/Marcus pun kembali menjadi buah bibir. Bagaimana tidak, mereka bisa menjadi kampiun di Superseries Premier ke dua di tahun ini. Giliran Stadium Perpaduan di Kuching yang menjadi saksi kemenangan mereka di arena Malaysia Open Superseries Premier 2017.

Atas prestasi inilah, Kevin/Marcus diberi penghargaan pada Selasa (18/4) siang dalam rangkaian acara bertajuk Hari Apresiasi Atlet Bulutangkis Indonsia yang digagas oleh Hamid Awaludin, mantan Menteri Hukum dan HAM RI yang juga pemerhati bulutangkis.

“Saya memang sering mengadakan syukuran atas kemenangan atlet bulutangkis kita yang sudah mengharumkan nama Indonesia. Prestasi mereka ini adalah suatu hal yang membanggakan,” ujar Hamid seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Baca juga: Luluk Hadiyanto, Berprestasi di Bulutangkis dan Pendidikan

Acara pun turut dihadiri sejumlah legenda bulutangkis tanah air, diantaranya adalah Tan Joe Hok, Liem Swie King, Christian Hadinata, Fung Permadi, Lius Pongoh, Susy Susanti, Alan Budikusuma, Imelda Wiguna dan masih banyak lagi. Tak cuma insan bulutangkis yang hadir, dalam acara ini juga ada Najwa Shihab, Delon Idol, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

“Sengaja saya undang Najwa, karena dia punya kesamaan dengan Marcus/Kevin. Kalau Marcus/Kevin suka mencecar lawannya di depan net, nah kalau Najwa juga suka mencecar lawan bicara di hadapannya,” canda Hamid dalam sambutannya.

Kevin dan Marcus pun mengutarakan ucapan terima kasihnya atas penghargaan yang mereka terima kali ini.“Terima kasih, kami senang karena merasa dihargai dan dianggap sudah membela negara. Acara ini bagus ya, bisa memotivasi teman-teman yang lain juga,” kata Kevin usai acara.

“Senang ya sudah dihargai seperti ini, apresiasinya bagus sekali. Semoga yang lain juga tambah semangat kedepannya,” tambah Marcus.

Penghargaan pun tak hanya diberikan kepada Marcus/Kevin, tetapi juga orang-orang dibalik sukses mereka yaitu Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi serta Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI, Aryono Miranat. (RI)