Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Ini Cerita Michelle Saat Final Kejuaraan Dunia
28 Agustus 2017
Ini Cerita Michelle Saat Final Kejuaraan Dunia

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjadi juara dunia untuk kedua kalinya di Glasgow, Skotlandia. Mereka kembali sukses mengatasi wakil Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen di partai puncak yang digelar pada Senin (28/8) dini hari waktu Indonesia dengan 15-21, 21-16 dan 21-15.

Michelle Ahmad, istri dari Tontowi pun tak melewatkan moment ini. “Alhamdulillah bisa juara lagi, saya nonton sendirian di kamar sambil jaga Danish tidur. Tadinya Danish sempat tungguin papanya, tapi dia ngga kuat dan jam 11 dia tidur, kalau orang-orang rumah yang lain pada nobar di ruangan lain rame-rame," ujar Michelle kepada pbdjarum.org.

“Game pertama pas kalah ya biasa saja, karena memang tidak pernah punya harapan berlebihan. Jadi kalah atau menang tidak terlalu dipikirkan, yang penting lihat suami mainnya enjoy itu saja sudah bikin lega. Untuk hasil terserah yang di atas. Dan syukur semua ekspektasi, apapun hasilnya, Cuma ingin lihat dia perform dengan baik di lapangan,” tambahnya.

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Owi/Butet Persembahkan Gelar Juara

Jelang final Kejuaraan Dunia kali ini, Michelle mengaku tak ada permintaan aneh dari Tontowi seperti tahun lalu jelang Olimpiade. Di mana tahun lalu, atlet yang akrab disapa Owi itu minta ditemani sang istri via telpon di malam jelang final Olimpiade.

“Kali ini saya pun santai, tidak mau berpikir menang. Untuk ke final saja sebenernya nggak kepikiran, tetapi malah semakin dikasih terus rejeki untuk ke final. Ngga ada target apapun setelah Olimpiade, dan semua pertandingan pun dijalani lebih enjoy, termasuk kita yang nonton. Kali ini sebelum ke final dia cuma bilang, sehari lagi papa pulang tolong dijemput, mau langsung ajak Danish main-main dan jalan-jalan,” cerita Michelle.

“Kangen anak, anaknya juga kangen papanya. Mereka kalo video call ya ngomongin itu, nanti kalau papa pulang mereka mau ini itu,” pungkas Michelle.

Danish Arsenio Ahmad adalah anak pertama dari Owi dan Michelle. Di JCC bulan Juni lalu, Owi membawa Danish untuk naik podium. Ia pun mengaku bahwa keluarga menjadi motivasi terbesarnya untuk terus berprestasi. (RI)

Baca juga: [SEA Games 2017] Fajar/Rian Rebut Tiket Semifinal