Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Rahmat/Rayhan Sempat Canggung Pertama Kali Datang ke Cipayung
31 Januari 2020
Rahmat/Rayhan Sempat Canggung Pertama Kali Datang ke Cipayung
 
 

Buah dari hasil juara ganda putra Kejuaraan Nasional PBSI 2019 U19, Rahmat Hidayat/Rayhan Nur Fadillah sejak tanggal 7 Januari 2020 lalu, mulai bermukim di Pelatnas PBSI Cipayung. Kedua atlet binaan PB Djarum ini dipanggil Pelatnas dan mendapat kesempatan untuk magang.

Bagi Rahmat/Rayhan, tentu ini merupakan pengalaman baru yang harus dilakoni, guna mengejar impiannya menjadi seorang bintang bulu tangkis dunia.

Pada saat ditemui usai latihan siang tadi, Jumat (31/1) Rahmat/Rayhan pun berbagi pengalaman barunya, bermukim dan berlatih di tempat lahirnya juara-juara bulu tangkis hebat tanah air.

“Kami sudah mau satu bulan tinggal di sini, dan sekarang sudah mulai bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar,” Kata Rahmat.

Baca juga : Adnan/Mychelle Targetkan Juara Super 300 Tahun Ini

“Tentu ada banyak perbedaan berlatih di sini dan dulu di klub. Yang paling membedakan adalah program latihannya yang lebih berat, dan sparring latihannya juga lebih bagus-bagus, karena mereka levelnya sudah di atas, sudah sering ikut turnamen besar,” sambung Rayhan.

Tak hanya itu, Rahmat/Rayhan pun mengaku mereka sempat merasa bingung dan canggung awal-awal bermukim di Pelatnas PBSI ini.

“Awalnya canggung dan aneh mau ngapa-ngapain jadi bingung, adaptasinya sedikit sulit dengan senior. Tetapi lama-lama jadi terbiasa, dan senior-senior pada baik-baik juga. Pokoknya sekarang sudah mulai akrab walaupun belum dengan semuanya,” beber Rahmat.

Di sisi lain, Rahmat/Rayhan mengaku akan memanfaatkan kesempatan yang didapatkan saat ini. Mereka pun berharap bermukim di sini tidak bersifat sementara. Artinya, Rahmat/Rayhan tidak ingin hanya magang beberapa bulan saja, tetapi berharap bisa menjadi atlet Pelatnas.

“Semoga kami tidak hanya magang saja di sini, tetapi pengen jadi atlet Pelatnas, karena kami ingin menjadi atlet bulu tangkis yang handal untuk masa depan Indonesia,” tutup Rahmat. (ah)

Baca juga : [BATC 2020] Tim Putri Bidik Juara Grup