Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > [Kilas Balik 2018] Bobby Ingin Lebih Konsisten
24 Desember 2018
[Kilas Balik 2018] Bobby Ingin Lebih Konsisten

Para atlet asuhan PB Djarum Kudus nampaknya sudah selesai menjalani berbagai rangkaian baik latihan maupun pertandingan di sepanjang tahun 2018. Mereka mulai membukukan segala tugas yang diemban selama hampir satu tahun itu, dan siap membuka lembaran baru di tahun 2019 mendatang.

Seperti pebulutangkis tunggal putra lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012, Bobby Setiabudi. Ia menuliskan berbagai prestasi yang cukup baik di sepanjang tahun 2018 dan bisa dijadikan modal yang baik pula untuk menghadapi tahun 2019 mendatang.

Dar berbagai turnamen besar yang ia ikuti di sepanjang tahun 2018, Bobby mencatatkan pencapaian yang cukup baik di level internasional, yaitu menjadi semifinalis di Jerman Open. Dari level nasional, ia pun pernah mencatatkan prestasi terbaiknya yaitu menjadi runner up Jakarta Open Junior International Championships 2018, dan juga menjadi bagian dari tim PB Djarum Kudus menjadi juara di ajang beregu Superliga Junior U19, dan Pembangunan Jaya Cup Dari puluhan turnamen

Kalau puas sih belum, karen di tahun 2018 prestasi saya paling bagus mentok di final kecuali beregu. Tapi karena saya masih taruna awal, menurut saya lumayan bagus karena bisa bersaing dengan pemain-pemain yang sudah taruna akhir," ujar Bobby.

Bagi Bobby sendiri menilai pencapaian yang cukup baik pada tahun 2018 yaitu menjadi semifinalis di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pekan lalu. Kala itu pemain yang dilahirkan di Situbondo, 22 Maret 2001 itu mampu mencapai semifinal.

Bisa masuk semifinal di Kejurnas menurut saya sudah lumayan puas, meskipun kemarin saya tetao inginnya juara. Tetapi saya bisa masuk empat besar di level junior nasional itu merupakan pencapaian yang cukup baik,” papar Bobby.

Bobby pun berharap pada tahun 2019 nanti, dirinya bisa konsisten dan lebih fokus lagi. “Tahun depan saya harus konsisten lagi karena di tahun 2018 masih belum konsisten, dan lebih fokus lagi,”pungkas Bobby. (arh)

 

Berikut daftar prestasi Bobby Setiabudi di tahun 2018 :

- Semifinalis Djarum Sirnas Bali Open 2018 (tunggal taruna putra)

- Juara Pembangunan Jaya Cup Junior 2018 (beregu campuran)

- Juara Superliga Junior 2018 (beregu putra U19)

- Runner up Jakarta Open Junior International Championships 2018 (tunggal putra U19)

- Semifinalis Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018 (tunggal taruna putra)

- Semifinalis Walikota Surabaya International Open 2018 (tunggal taruna putra)

- Semifinalis German Junior 2018 (tunggal putra)