Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Atlet Muda PB Djarum Berprestasi 2018 Terima Penghargaan
14 Februari 2019
Atlet Muda PB Djarum Berprestasi 2018 Terima Penghargaan

Sejumlah atlet PB Djarum yang berprestasi di sepanjang tahun 2018, pada siang tadi, Kamis (14/02/19) menerima penghargaan dari Djarum Foundation. Acara yang digelar dengan tema “Penghargaan Atlet Muda Berprestasi PB Djarum 2018” itu berlangsung di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Total hadiah uang lebih dari Rp 145 juta dikucurkan Bakti Olahraga Djarum Foundation bagi para atlet PB Djarum U-17 dan U-19 yang pernah menjuarai turnamen nasional dan internasional seperti Djarum Sirkuit Nasional, Daihatsu Astec Open, Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix, Badminton Asia Junior Championships, Blibli.com Superliga Junior, International Series, hingga World Junior Championships.

Menurut Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin dalam sambutannya, ada dua hal yang menjadi poin penting bagi para atlet muda PB Djarum dengan diberikannya apresiasi ini.

Ada dua hal yang penting disampaikan untuk atlet muda PB Djarum yang sedang meretas karir menjadi atlet sekarang ini. Yang pertama bagi yang menerima bonus diharapkan bisa melecut semangat dan meningkatkan motivasi untuk bisa berprestasi ketika sudah masuk level senior. Kedua, bagi atlet yang belum menerima bonus semoga jadi motivasi agar bisa terus berlatih dan bisa berprestasi lagi seperti rekan-rekan yang lainnya,” ungkap Yoppy.

Namun begitu Yoppy pun menegaskan agar para atlet jangan terlena dengan pemberian bonus yang didapat usai berhasil meraih gelar juara di level junior. Pasalnya, perjalanan masih panjang untuk bisa menjadi juara sesungguhnya di level senior.

Dalam acara siang tadi, hadir pula beberapa atlet yang menerima bonus seperti juara Kejuaraan Nasional tunggal putri, Alifia Intan Nurokhim, yang mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 15.000.000 serta atlet muda terbaik PB Djarum 2018, yang merupakan juara ganda campuran World Junior Championships, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 25.000.000. (ah)