Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jenna/Dewi Berjuang Sendiri di Kanada
11 Juli 2012
Jenna/Dewi Berjuang Sendiri di Kanada
 
 

Dua atlet merah putih tercatat akan berlaga di Canada Open 2012. Mereka adalah atlet besutan PB Djarum yang sudah berada di Pelatnas, Jenna Gozali/Komala dewi di sektor ganda putri. Jika di Amerika pada pekan lalu mereka ditemani oleh Vita Marissa/Mona Santoso maka kali ini mereka harus berjuang sendiri.

Sektor ganda putri tercatat “hanya” diikuti oleh 13 pasangan saja dimana tujuh diantaranya adalah ganda asal tuan rumah, kemungkinan besar sepinya turnamen ini terkait dengan Olimpiade London yang hanya tinggal hitungan hari.

Sepinya turnamen ini, terlebih lagi di sektor ganda putri bisa dilihat dengan peserta yang turut serta dalam turnamen ini. unggulan tertinggi yakni Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi adalah penghuni rangking 20, sementara unggulan kedua Bruce Alex/Li Michelle berada di rangking ke 27. Tentu hal ini merupakan celah yang cukup terbuka lebar bagi Jenna/Dewi untuk tampil baik dan mengatrol rangking mereka pada pekan depan.



Di babak pertama, Jenna/Dewi akan berhadapan dengan ganda tuan rumah, Suneeta Khare/Amanda Carutthers. Diatas kertas mereka seharusnya bisa dengan mudah mengatasi pasangan penghuni rangking 257 dunia, terpaut 200 lebih, dimana saat ini Jenna/Dewi menghuni rangking 48 dunia.

Di perempat final, Jenna/Dewi akan berhadapan pemenang antara Ozge Bayrak/Neslihan Yigit dari Turki atau pebulutangkis tuan rumah lainnya Takeisha Wang/Josephine Wu. Sandungan terbesar Jenna/Dewi sepertinya akan datang di babak semifnal, dimana mereka akan berhadapan dengan unggulan dua yang lagi-lagi dari tuan rumah, Bruce Alex/Li Michelle.

Jika Jenna/Dewi bisa lolso ke final, kemungkinan mereka akan kembali bersua dengan unggulan wahid dari Jepang, Misaki/Ayaka. Keduanya baru saja bersua pekan lalu di babak kedua US Open Grand Prix Gold 2012. Tetapi pekan lalu, Jenna/Dewi dipaksa menyerah cukup telak 14-21 dan 8-21. Jika mereka mampu lolos ke final, tentu akan menjadi kesempatan bagi Jenna/Dewi untuk melakukan revans dan meraih gelar juara. Semoga.