Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tunggal Remaja Putra
06 Oktober 2010
Tunggal Remaja Putra
 
 

Surabaya – PB Djarum menduduki podium tertinggi nomor Tunggal Remaja Putra di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bali di bulan Agustus lalu, kini ABG-ABG PB Djarum tersebut telah siap untuk membombardir arena Djarum Sirnas Surabaya ini.

Nomor Tunggal Remaja Putra memang tercatat sebagai nomor dengan jumlah peserta terbanyak. Haryanto – Haryanto Arbi masa depan ini terlihat begitu antusias melako setiap pertandingan. Hari ini, mereka menggelar babak kedua.

Kemenangan PB Djarum dibuka oleh Sang Jawara Bali, Ihsan Maulana Mustofa. Ia sukses menekuk Fauhan dengan 21-13 dan 21-10. Unggulan 9/16 pun menang mudah atas rivalnya, M Sufi dengan skor telak 21-11 dan 21-8.

Perjuangan berat harus dilalui Moch Revindra Reyhalddi dan I Putu Roy Danu, yang harus merebut tiket ke babak tiga dengan pertarungan tiga game. Revindra sebenarnya terlihat akan bisa memenangkan pertandingan dengan mudah, ia berhasil unggul 21-13 di game pertama.

Memasuki game kedua, pertarungan berlangsung lebih ketat, selisih angka hanya berjarak dua saja. Setelah interval, Revindra sempat tertinggal 15-17, sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan di 17. Kesalahan sendiri yang dibuat Revindra membuatnya harus kehilangan game kedua, padahal ia sempat game poin di angka 20-19, tetapi gagal menuntaskan perlawanan Sandi Agusliansah, ia akhirnya menyerah 20-22.

Di game penentuan Revindra tak mengulangi kesalahan-kesalahannya. Tercatat di game kedua lalu, Revindra acap kali melakukan unforced errors, entah bola gagal menyebrang net, atau pengembalian bola yang terlampau jauh dibelakang garis lawan. Game ketiga ia terus mengatur irama pertandingan, ia pun akhirnya berhasil menang dengan 21-15.

I Putu Roy Harus Bermain Rubber SetSementara itu, I Putu Roy Danu yang diunggulkan ditempat ke 5/8 bermain rubber game dengan atlet tuan rumah, Mirsa. Unggul 21-16 di game pertama, Roy kehilangan game kedua dengan 17-21. Tetapi di game penentuan, Roy menunjukkan kelasnya, tanpa ampun ia menggocek lawan ke kiri dan kekanan hingga ia unggul lumayan telak di angka 21-10.

Tunggal Remaja Putra lainnya seperti Yohanes Timothy Yacok Yotye Rambitan, Amal Ori Wibowo, Hardi Yudha Satria, Gian Sanjaya Putra, M Bayu Pangisthu, terus melaju ke babak berikutnya. Hanya Prabowo Rafsanjani yang tersandung di babak ini, ia harus mengakui keunggulan Antasari dari PB Hi-Qua Wima Surabaya dengan 10-21 dan 18-21.

Galeri Sirnas Surabaya
Live Score Sirkuit Nasional Surabaya