Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Djarum Sirnas & Astec Open Juga Ditunda
19 Maret 2020
Djarum Sirnas & Astec Open Juga Ditunda
 
 

Tak hanya turnamen level internasional saja yang mengalami penundaan. Dua turnamen nasional pun ikut terdampak akibat dari wabah Covid-19 yang semakin meluas. Kejuaraan tersebut adalah Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jawa Tengah Open 2020 dan Daihatsu Astec Sirkuit Nasional Jawa Barat Open 2020.

Sejatinya, Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jawa Tengah Open 2020 akan dihelat di Purwokerto pada 23-28 Maret 2020. Sedangkan Daihatsu Astec Sirkuit Nasional Jawa Barat Open 2020 akan dihelat di Bogor pada 30 Maret - 4 April 2020.

"PP PBSI menunda kejuaraan tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kami sudah memberikan pengumuman kepada seluruh pengurus provinsi di Indonesia serta semua stake holder untuk dapat memahami dan memaklumi kebijakan ini demi menekan penyebaran virus Corona," kata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Baca juga : Kejuaraan Asia 2020 Ditunda

Dengan banyaknya turnamen yang dibatalkan, maka kegiatan atlet pelatnas saat ini fokus pada latihan dan menjaga kondisi dengan beristirahat penuh di asrama pelatnas.

Seperti yang dilakukan oleh PB Djarum. Seluruh atlet dan pelatih PB Djarum dilarang keluar area GOR dan asrama PB Djarum, termasuk di hari libur. Peraturan itu berlaku hingga beberapa minggu ke depan. (ah)

Baca juga : Syabda Berharap Virus Corona Cepat Berlalu